Beranda Politik Demokrat Minta Robinsar Segera Cari Calon Wakil dan Koalisi di Pilkada Cilegon

Demokrat Minta Robinsar Segera Cari Calon Wakil dan Koalisi di Pilkada Cilegon

Rizki Haerul Ihwan saat di kantor DPD Demokrat Banten. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Bakal calon (balon) Walikota Cilegon, Robinsar diminta segera mencari sosok balon Wakil Walikota Cilegon dan memperkuat partai koalisi. Hal itu disampaikan Rizki Haerul Ihwan selaku perwakilan Robinsar usai menerima surat tugas dari DPD Demokrat Banten.

“Hari ini saya mewakili Pak Robinsar menerima surat tugas dari DPD Demokrat Banten untuk pilkada Kota Cilegon,” ujar Rizki saat ditemui di Kantor DPD Demokrat Banten, Boru, Cipocok, Kota Serang, Jumat (21/6/2024).

Rizki menyampaikan setidaknya terdapat beberapa poin yang tertuang dalam surat tugas yang diberikan partai berlambang mercy itu kepada Robinsar. Salah satunta untuk segera melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dalam mencari pendamping.

“Kita ditenggat satu bulan untuka mencari pendamping,” katanya.

Lebih lanjut, Rizki mengungkapkan, Robinsar juga diminta untuk memperkuat partai koalisi.

“Yah selanjutnya memperkuat partai koalisi, saat ini Pak Robinsar baru dapat (surat tugas) dari Golkar dan Demokrat. Semoga ke depan akan ada lagi (partai politik) yang juga mendukung beliau,” ungkapnya.

Saat disinggung sudah samlai mana komunikasi dengan partai politik, Rizki mengaku, komunikasi dengan seluruh partai politik sampai saat ini sudah intens dilakukan. “Sudah intens. Tinggal menunggu hasilnya saja,” ujarnya.

Berdasarkan informasi balon Walikota Cilegon Robinsar sudah mengantungi dua surat tugas yakni dari Golkar dan Demokrat. Dengan kata lain, politisi Golkar tersebut sudah mengantungu 11 kursi (Golkar 8 kursi dan Demokrat 3 kursi). (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News