Beranda Politik Daftar ke KPU, Robinsar-Fajar Singgung Pengangguran di Cilegon

Daftar ke KPU, Robinsar-Fajar Singgung Pengangguran di Cilegon

Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Robinsar-Fajar saat menyampaikan keterangan usai mendaftar di KPU Cilegon. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo resmi mendaftarkan diri ikut kontestasi Pilkada 2024. Pasangan ini menjadi pendaftar ketiga di kantor KPU Kota Cilegon.

Pantauan di lapangan, Robinsar-Fajar tiba di kantor KPU Kota Cilegon sekira pukul 16.30 WIB dengan dikawal oleh pengurus partai pengusung, pendukung, dan simpatisannya. Robinsar-Fajar didukung oleh 9 partai politik, yakni partai Golkar, PPP, PDIP, Demokrat, Gelora, Buruh, Ummat, PKN, dan Perindo.

Robinsar mengatakan, persoalan pengangguran menjadi isu yang krusial di Kota Cilegon, meski dikenal sebagai kota industri. Oleh sebab itu, ia mengaku telah menyiapkan program untuk pengentasan pengangguran jika nanti terpilih.

“Pengangguran di Cilegon ini memang sangat tinggi, itu menjadi persoalan pertama yang ada di Cilegon. Makanya kita harus punya program yang harus langsung dibentuk,” katanya usai menyerahkan berkas pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Menurut Robinsar, salah satu faktor penyebab tingginya pengangguran di Kota Cilegon ialah pendidikan dan keahlian yang kurang sesuai dengan kebutuhan industri.

“Itu nanti akan kami maksimalkan supaya ikhtiar menurunkan angka pengangguran Cilegon,” ujarnya.

Robinsar-Fajar merupakan pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon paling muda di antara 2 lawannya yakni Isro-Uyun dan Helldy-Alawi.

Meski begitu, Robinsar mengaku bersedia untuk berkompetisi dengan menawarkan program-program bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami tentu walaupun masih muda berencana memastikan apa program program yang bagus untuk masyarakat. Program unggulan? Banyak nanti saya kabarkan lagi,” tutupnya.

(STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News