Beranda Kuliner Cobain! Asinan Legendaris di Kota Tangerang Ini Nikmat dan Segar

Cobain! Asinan Legendaris di Kota Tangerang Ini Nikmat dan Segar

Asinan Warung Sudi Mampir Hj. Sofy yang terletak di Jalan Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang

TANGERANG – Sebagai kota yang heterogen, Kota Tangerang memiliki deretan kuliner legendaris yang wajib dicoba para wisatawan. Salah satunya, Warung Sudi Mampir Hj. Sofy yang terletak di Jalan Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Hanya dengan Rp17 ribu saja, kalian sudah bisa menikmati asinan legendaris yang sudah ada sejak 1975 silam ini.

Buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB, Warung Sudi Mampir Hj. Sofy menyajikan olahan fermentasi buah dan sayur yang dipadukan dengan bumbu kacang dan kuah merah.

Pemilik Warung Sudi Mampir Hj. Sofy, Dede Sofyan menuturkan, untuk asinan sayur berisi timun, wortel, sawi putih, toge, lobak, tahu, kacang, dan kol. Sedangkan untuk asinan buah berisikan mangga, salak, nanas dan bengkoang.

“Ini merupakan bisnis turun menurun, sehari kami bisa menghabiskan 30 kilogram buah dan 50 kilogram sayuran. Bukan hanya soal legendaris, tapi Warung Sudi Mampir Hj. Sofy dipastikan selalu menggunakan sayur dan buah yang fresh atau baru. Kami juga tidak memakai campuran bahan pengawet, sehingga aman dan sehat,” ungkapnya.

“Asinan sayur memang menjadi menu paling favorit atau diburu para konsumen. Karena memang, paduan asinan sayur dengan kerupuk mi kuning, dipastikan menjadi paduan yang membuat konsumen ingin nambah atau terus beli lagi dan beli lagi,” tambah Dede.

Sementara itu, ditemui di kedai Warung Sudi Mampir Hj. Sofy, Firda Fatiha pelanggan asal Jatiuwung mengungkapkan, ini merupakan pembelian yang kesekian kalinya. “Awalnya direkomendasikan teman, saya datang untuk coba dan ternyata memang segar dan enak. Akhirnya, terus beli dan setiap lewat pasti harus beli,” seru Fatiha.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News