Beranda Bisnis Citra Maja Raya Bakal Jadi Kota Baru di Lebak

Citra Maja Raya Bakal Jadi Kota Baru di Lebak

Menteri Perhubungan RI saat kunker ke Citra Maja Raya. (foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Citra Maja Raya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten. Kunjungan kerja tersebut merupakan bagian upaya Pemerintah untuk memantau dan mendukung pengembangan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya, Senin (30/10/2023).

Menhub mengatakan, pemerintah sangat mendukung pengembangan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, karena bagian upaya dan komitmen pemerintah.

“Pengembangan Citra Maja itu merupakan sebuah inisiatif Kota Baru Publik yang digagas pemerintah,” kata Budi kepada awak media, Senin (30/10/2023).

Ia mengungkapkan, Pemerintah sejak dulu memikirkan bahwa Maja itu bisa menjadikan Kota Baru Terpadu yang memiliki koneksitas dengan Jakarta. Sebab, jarak tempuh Maja – Jakarta kurang lebih 70 kilometer dengan menggunakan transportasi commuter line sekitar 1,5 jam.

“Itu sangat diperlukan untuk saling mendukung untuk terwujudnya Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya. Kami sebagai korporasi pemerintah juga tentu mendukung pembangunan perumahan yang dibangun oleh Ciputra Group,” ujarnya.

Sementara itu, Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, Citra Maja Raya merupakan perwujudan komitmen Ciputra Group dalam mendukung program pengembangan Kota Baru Maja dan penyediaan hunian terjangkau bagi masyarakat.

“Citra Maja Raya digagas sebagai pengembangan Kota Baru Terpadu yang menyediakan hunian yang terjangkau dengan tingkat kenyamanan tinggi. Citra Maja Raya dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD), berjarak sekitar 500 meter dari Statiun Maja, dan dilengkapi dengan infrastruktur serta fasilitas kota yang saling terintegrasi satu sama lain,” kata Budiarsa dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama Masjid dan Gereja di Citra Maja Raya, Senin (30/10/2023).

Ia menjelaskan, pembangunan Masjid dan Gereja ini dapat menginspirasi kerukunan dan memupuk keindahan toleransi antara umat beragama, sehingga terwujud lingkungan yang harmonis di wilayah Citra Maja dan sekitarnya.

“Kehadiran dua rumah ibadah ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan penghuni di Citra Maja Raya pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya untuk menjalankan ibadahnya dengan tenang dan khusuk,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News