Beranda Peristiwa Bus Rombongan Pengantin Asal Balaraja Terbalik di Pakalongan, 2 Orang Tewas

Bus Rombongan Pengantin Asal Balaraja Terbalik di Pakalongan, 2 Orang Tewas

Bus Rombongan Pengantin Asal Balaraja Terbalik di Pakalongan

KAB. TANGERANG – Kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan dua orang terjadi di Jalan Raya Bojonglarang, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan pada Sabtu (19/10/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Peristiwa tragis ini diduga terjadi akibat rem bus yang blong saat melintasi turunan, menyebabkan bus menabrak dua pengendara motor dan guardrail jalan sebelum akhirnya terbalik.

Insiden ini menyisakan duka mendalam bagi penumpang bus yang mayoritas merupakan anggota keluarga besar, yang juga berasal dari Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Salah satu penumpang bus, Mansur, mengungkapkan bahwa bus pariwisata Berlian Trans dengan nomor polisi A 7558 ZA sudah mengalami sejumlah masalah teknis sejak awal perjalanan.

“Busnya memang bermasalah. Dari kopling hingga radiator, semuanya tidak beres. Tapi kita kan tidak mau protes,” ujar Mansur dengan nada kecewa.

Mansur juga menjelaskan bahwa kecelakaan ini menyebabkan banyak korban mengalami patah tulang.

Sementara Eep (36), penumpang lainnya, menceritakan bahwa bus mengangkut 33 penumpang yang semuanya adalah keluarga besar dalam perjalanan pulang dari acara resepsi pernikahan di Karanganyar.

Eep yang duduk bersama anak balitanya saat kejadian, bersyukur bahwa anaknya hanya mengalami lecet kecil di bawah kelopak mata.

“Saya tidak tidur karena jalanannya naik turun. Saat rem blong, bus langsung tidak terkendali dan terbalik,” tuturnya dengan nada getir.

Kondisi bus yang terbalik mengakibatkan 2 penumpang terjepit di dalam badan bus, satu di antaranya meninggal dunia di tempat. Sementara satu korban lagi meninggal saat dirawat di RSUD Kajen.

Proses evakuasi penumpang berlangsung cukup lama karena tim penyelamat harus bekerja ekstra untuk mengeluarkan 2 penumpang yang terjepit di reruntuhan bus.

(viva.co.id)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News