Beranda Peristiwa Buaya Penerkam Warga Cimanggu Pandeglang Berhasil Ditangkap 

Buaya Penerkam Warga Cimanggu Pandeglang Berhasil Ditangkap 

Tangkapan layar warga menangkap seekor buaya yang diduga menerkam salah satu warga.

PANDEGLANG – Warga Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, akhirnya berhasil menangkap buaya yang telah menerkam seorang pemancing bernama Jana (50) di Sungai Cijaralang, Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Jumat (18/10/2024), sekira pukul 14.00 WIB.

Ketua RT setempat, Hedi Setiawan mengatakan, pasca kejadian warga diterkam buaya saat akan memancing membuat resah masyarakat.

Warga sempat meminta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Serang untuk segera mengamankan buaya pemangsa manusia itu agar tidak kembali terulang kejadian yang sama.

Bahkan, warga juga berinisiatif menangkap buaya tersebut dan berhasil mengamankan setelah pencarian di Sungai Cijaralang beberapa lama.

“Buaya di sungai Cijaralang sudah banyak memakan korban, ada yang luka-luka bekas gigitan hingga meninggal dunia,” katanya, Rabu (23/10/2024).

Betdasarkan pantauan, warga yang berada di lokasi penangkapan buaya mengabadikan momen tersebut menggunakan handphone. Mereka merekam detik-detik penangkapan buaya oleh warga dari atas perahu.

Setelah berhasil diamankan, selanjutnya buaya tersebut dibawa ke darat menggunakan perahu oleh warga untuk diserahkan pada pihak berwenang. Diperkirakan, ukuran buaya yang berhasil ditangkap oleh warga memiliki panjang sekitar 6 meter.

“Lagi pendaratan buaya nih. Awas awas tuh, pegang buntutnya,” ucap perekam video.

“Lihat tuh nih buayanya nih. Nih gede banget,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News