Beranda Bisnis Bisnis Kue Kering, Pria di Kota Tangerang Ini Raup Omzet Ratusan Juta

Bisnis Kue Kering, Pria di Kota Tangerang Ini Raup Omzet Ratusan Juta

Produksi kue kering Dewi Cake - foto istimewa

TANGERANG – Kue kering seperti nastar, kastengel, dan banyak macam lainnya sering dinikmati di hari-hari besar seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru. Dewi Cake, salah satu produsen kue kering di Kota Tangerang bisa mendapatkan keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

Owner Dewi Cake, Anton Sutianto mengatakan ia sudah menjalani usaha ini sejak 20 tahun lalu. Mulai dari jumlah yang sedikit hingga sekarang bisa mencapai 2.000 dus kue kering.

“Dulu awal-awal kami produksi hanya sedikit. Lalu, ada pelanggan salah satu guru dari SMP 2 Tangerang. Akhirnya dari mulut ke mulut promosi kue kami dan alhamdulilah sekarang sudah banyak pesanan tiap harinya,” ujar Anton dalam keterangannya, Jumat (11/3/2022).

Omzet per-bulannya, Anton bisa mendapatkan hingga Rp300 juta khususnya pada hari raya Idul Fitri. Untuk saat ini, ia memiliki 18 pegawai dan beberapa merupakan masyarakat sekitar rumahnya.

“Kalau Idul Fitri bisa sampai Rp300 juta dalam sebulan. Untuk Natal dan Imlek kemarin bisa di angka Rp50-60 juta. Pegawai kami juga rata-rata warga sekitar jadi kami berdayakan juga untuk membantu perekonomian mereka,” katanya.

Kue kering unggulan milik Dewi Cake adalah nastar. Nastar yang ia buat menggunakan selai nanas murni yang ia buat sendiri tanpa bahan-bahan pengawet dan pengganti lainnya.

“Dalam sehari, kami menggunakan 300 nanas untuk dibuat jadi selai. Jadi, kami murni menggunakan buah nanas. Tapi, ini agak sedikit sulit untuk penyimpanan karena semua bahan alami dan dengan isian yang basah, jadi hanya tahan sekitar dua bulan,” tuturnya.

Anton berpesan, dalam menjalani usaha jangan pernah lupa untuk bersedekah terutama kepada anak yatim. Dengan bersedekah, akan banyak yang mendoakan dan usaha yang dijalani menjadi berkah.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News