Beranda Kesehatan Bethsaida Hospital Serang Terapkan Inovasi Digital dalam Era Baru Layanan Kesehatan

Bethsaida Hospital Serang Terapkan Inovasi Digital dalam Era Baru Layanan Kesehatan

Bethsaida Hospital Serang

SERANG – Bethsaida Hospital Serang secara resmi mulai beroperasi dengan menghadirkan inovasi terbaru melalui pendekatan layanan kesehatan berbasis teknologi digital yang menyeluruh. Dengan komitmen untuk memberikan pelayanan yang efisien, cepat, dan nyaman, Bethsaida Hospital Serang memperkenalkan pengalaman baru dalam perjalanan pasien yang sepenuhnya terintegrasi secara digital, mulai dari buat janji dokter, pendaftaran, hingga pelayanan medis dan pembayaran.

Ini merupakan upaya untuk mempermudah pasien dalam mengakses layanan berkualitas dan meningkatkan kepuasan pasien selama menjalani perawatan di Bethsaida Hospital Serang.

 

Sebagai bagian dari jaringan Bethsaida Hospital, yang berlokasi di Kabupaten Serang, hospital ini tidak hanya membawa tradisi pelayanan kesehatan yang berfokus pada pasien, tetapi juga menggabungkan teknologi modern untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi.

“Bethsaida Hospital Serang tidak hanya menjadi fasilitas kesehatan modern, tetapi juga sebuah solusi digital yang akan memberikan pengalaman pelayanan yang lebih personal dan efektif bagi masyarakat,” ujar dr. Tirtamulya, Direktur Bethsaida Hospital Serang.

Bethsaida Hospital Serang menggunakan berbagai teknologi canggih untuk meningkatkan pengalaman pasien, seperti gelang identifikasi pasien yang memudahkan alur pelayanan, IPTV di kamar perawatan yang tidak hanya sebagai fungsi hiburan, tapi juga terkoneksi langsung dengan hospital system yang dapat menampilkan data pasien (secara private) seperti tanda-tanda vital dan billing sementara, Admission Tablet untuk pendaftaran digital tanpa kertas, serta Computer on Wheel yang mempermudah tenaga medis dalam mengakses informasi pasien secara cepat dan tepat. Semua layanan ini didesain untuk mengurangi waktu tunggu dan memberikan pelayanan yang lebih nyaman.

 

Selain itu, hasil tes radiologi dan laboratorium kini dapat diakses secara digital dan langsung dikirimkan ke email atau whatsapp pasien, memberikan akses cepat dan mudah ke hasil pemeriksaan medis mereka. Teknologi HP Scanner for Drug Delivery juga memastikan bahwa obat yang diberikan sesuai dengan data rekam medis pasien, sehingga menjamin keamanan dan ketepatan dalam pengobatan.

 

Menurut Hasan Widjaja, Direktur IT Bethsaida Hospital, dengan sistem digital yang komprehensif, kami tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pasien sekaligus memberikan keamanan terhadap akses data kesehatan pasien.

“Kami yakin bahwa digitalisasi ini adalah masa depan layanan kesehatan yang dapat membantu meningkatkan standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di area dimana Bethsaida Hospital Serang berdiri,” ujarnya.

 

Bethsaida Hospital Serang juga berkomitmen untuk mengurangi penggunaan kertas dalam operasional sehari-hari, dengan formulir-formulir keperawatan yang sepenuhnya berbasis digital, sejalan dengan visi untuk menjadi lebih ramah lingkungan.

 

Dengan berbagai inovasi ini, Bethsaida Hospital Serang siap memberikan layanan kesehatan berstandar internasional yang terintegrasi dengan teknologi digital dan memastikan bahwa setiap pasien mendapatkan pengalaman pelayanan yang modern dan efisien. Masyarakat kini dapat menikmati layanan yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih nyaman di Bethsaida Hospital Serang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News