Beranda Peristiwa Belasan Juta Uang Kakek Sebatang Kara di Serang Sobek dan Dimakan Kecoa

Belasan Juta Uang Kakek Sebatang Kara di Serang Sobek dan Dimakan Kecoa

Video viral beredar di grup whatsapp dan medsos. Dalam video berdurasi 31 detik itu sejumlah warga tengah menghitung ratusan ikat uang kertas milik seorang kakek yang hidup sebatang kara.
Video viral beredar di grup whatsapp dan medsos. Dalam video berdurasi 31 detik itu sejumlah warga tengah menghitung ratusan ikat uang kertas milik seorang kakek yang hidup sebatang kara.

SERANG – Tabungan milik kakek bernama Neli warga Karundang Lor, Kota Serang mencapai Rp104 juta. Uang tersebut berupa uang kertas pecahan seribu, Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, Rp20 ribu, Rp50 ribu, hingga Rp100 ribu yang sudah puluhan tahun ditabung dengan diikat karet gelang.

Bukan hanya itu, ada juga uang pecahan lama, uang robek akibat karet gelang Rp7 juta dan uang yang rusak dimakan kutu dan kecoa sebanyak Rp10 juta.

Kerabat Kakek Neli, Ola Suhala mengatakan, sang kakek kini sedang sakit. Ia memanggil tetangga. Warga menduga ingin diantar ke rumah sakit. Namun ternyata Kakek Neli meminta warga untuk menghitung duit.

Warga tak memyangka pengusaha bebek itu memiliki uang tabungan sebanyak itu. “Iya lagi sakit sudah ada dua bulan, lalu punya usaha bebek. Jadi bebeknya dijual. Dua bulan ngingkuk saja di kasur, makan masih mau tapi nggak mau, maunya agar,” katanya, Rabu (26/4/2023).

Sebelumnya, viral video berdurasi 31 detik sejumlah warga tengah menghitung ratusan ikat uang kertas milik seorang kakek yang hidup sebatang kara.

Tampak warga yang menghitung juga mengaku kewalahan karena saking banyaknya uang kertas tersebut. “Wakeh picise gancang diberesi. Sing bengi ora kelar-kelar, uwis kien mah lembur iki mah ngitung picis. (Banyak amat uangnya. Cepetan hitungnya, dari semalam ngitung nggak beres-beres),” ujar warga sembari tertawa dalam rekaman video tersebut. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News