Beranda Peristiwa Banjir Kota Serang, Pohon Tumbang dan Jalan Protokol Tergenang

Banjir Kota Serang, Pohon Tumbang dan Jalan Protokol Tergenang

Banjir merendam permukiman warga di Kota Serang.

 

SERANG – Banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Serang, Selasa (1/3/2022). Banjir di pusat ibukota Provinsi Banten ini akibat tingginya intensitas air hujan yang turun sejak semalam dan meluapnya air sungai Cibanten yang membelah wilayah Kota Serang.

“Sejak 2005 tinggal di Kota Serang, baru kali ini banjir parah,” ujar Anita, warga Kota Serang.

Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga menggenangi jalan protokol di Kota Serang sehingga menghambat arus lalu lintas kendaraan. Banjir terpantau menggenang di Jalan Tb Suwandi Ciracas, mulai dari arah Cikulur hingga sekitar perumahan Widya Asri. Genangan air juga menutup Jalan Raya Serang – Cilegon, rapatnya di sekitar Drangong, Taktakan. Hal serupa juga terjadi di Jalan Serang-Petir, terutama di depan perumahan Citra Gading.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang Diat Hermawan mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. Laporan banjir ke BPBD terjadi di sejumlah titik sehingga petugas kewalahan.

“Banyak yang lapor ke kita. Saat ini BPBD sedang fokus evakuasi warga dan pendataan wilayah mana yang terendam,” katanya.

Pohon tumbang di dekat jembatan Sungai Cibanten.

Sejumlah pohon juga tumbang dan menutup badan jalan. Pohon tumbang di antaranya terlihat di dekat jembatan Sungai Cibanten yang tak jauh dari Alun-alun Kita Serang. Petugas BPBD Kota Serang dibantu stakholder dan warga telah berupaya memangkas dan menyingkirkan batang pohon. (Ink/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News