Beranda Sosok Badriah, Calon Haji Berusia 109 Tahun dari Kabupaten Serang

Badriah, Calon Haji Berusia 109 Tahun dari Kabupaten Serang

Jemaah haji tertua dari Banten bernama Badriah. (Ist)

KAB. SERANG – Badriah, seorang wanita dari Kampung Sigeger, Desa Sındangmandi, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten merupakan jemaah haji tertua dari Banten.

Usianya kini menginjak 109 tahun. Meski begitu, semangatnya tak surut untuk menginjakkan kaki ke Baitullah dan mewujudkan mimpinya untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Badriah mendaftarkan diri untuk haji pada tahun 2019, kala itu dia masih berusia 104 tahun. Dirinya baru mendapatkan rejeki untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.

Badriah akan berangkat haji pada tanggal 7 Juni bersama Kloter 4 Kabupaten Serang. Meskipun sudah berusia lebih dari satu abad, Badriah masih dalam kondisi sehat bugar.

Ia merasa sangat senang dan bersyukur atas kesempatan untuk berhaji yang telah lama dia impikan. “Alhamdulillah saya sangat senang bisa berangkat haji,” kata Badriah, singkat saat ditanya wartawan, Kamis (16/5/2024).

Muhtadi, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Serang, mengatakan bahwa pada tahun ini, Kemenag memprioritaskan haji ramah lansia dengan memberikan perhatian khusus. Badriah akan ditemani oleh anak keduanya selama melaksanakan haji.

Selama masa tunggu pemberangkatan, Badriah terus mendapatkan perhatian khusus dari Kemenag Kabupaten Serang.

“Ini menunjukkan bahwa usia bukanlah halangan untuk menunaikan ibadah haji. Tekad dan semangatnya patut menjadi contoh bagi umat Islam lainnya,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News