Beranda Peristiwa Antisipasi Gangster di Lebak, Satpol PP Razia Pelajar Diluar Jam Sekolah

Antisipasi Gangster di Lebak, Satpol PP Razia Pelajar Diluar Jam Sekolah

Siswa yang terkena razia saat diamankan Satpol PP Lebak

LEBAK – Untuk mengantisipasi gangster yang sering meresahkan masyarakat, petugas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak menggelar razia anak sekolah yang kedapatan nongkrong di luar jam sekolah.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi dan Penindakan (Opdal) Dinas Satpol PP Lebak Anna Wahyudin mengatakan razia terhadap para pelajar yang kedapatan nongkrong di sejumlah tempat, menindaklanjuti maraknya gangster di Kabupaten Lebak yang kebanyakan anak sekolah.

“Dalam razia tersebut anggota Satpol PP berhasil mengamankan beberapa siswa SMA yang kedapatan membolos, dan kita bawa ke kantor untuk diberikan pembinaan agar tidak melakukan hal yang melanggar hukum,” kata Anna Wahyudin saat dihubungi, Rabu (16/11/2022).

Ia menjelaskan, saat melakukan razia banyak siswa yang kabur ketika melihat petugas, sehingga hanya beberapa siswa saja yang berhasil diamankan dan dibawa ke kantor untuk diberikan sanksi berupa teguran.

“Mudah-mudahan dengan giat razia ini bisa memberikan efek yang positif bagi siswa agar tidak ikut-ikutan gangster yang tentunya akan merugikan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, razia pelajar tidak hanya dilakukan hari ini saja melainkan akan terus dilakukan dengan menyisir sejumlah tempat lainnya yang disinyalir kerap dijadikan kumpul-kumpul pelajar.

”Saya mengimbau kepada pemilik warung maupun tempat lainnya untuk selalu berkoordinasi dengan petugas jika melihat atau mendengar gelagat hendak tawuran,” imbuhnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News