Beranda Peristiwa Antisipasi Bencana Kebakaran, RSU Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan Pencegahan

Antisipasi Bencana Kebakaran, RSU Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan Pencegahan

PMI Kota Tangerang bekerjasama BPBD Kota Kota Tangerang menggelar Pelatihan dan Simulasi Kebakaran - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Kebakaran merupakan ancaman dan juga peristiwa bahaya yang perlu ditangani secara serius. Karena itu, Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang mengadakan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran bagi para pegawai di lingkungan RSU Kabupaten Tangerang.

Sekitar 100 orang pegawai dari berbagai unit kerja mengikuti simulasi Penanggulangan Kebakaran dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) atau fire extinguisher yang digelar di lingkungan RSU Kabupaten Tangerang dan dipandu oleh Nursin dan Sutarjo selaku instruktur pemadam kebakaran.

Wakil Direktur Pelayanan Penunjang, Endang Widyastiwi menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan mengenai antisipasi pencegahan serta penanganan penanggulangan bahaya kebakaran.

“Kami mengikutsertakan berbagai unit kerja, mulai dari cleaning service, security, medis/dokter, paramedis/perawat dan juga tenaga administrasi lainnya,” kata dr. Endang dalam keterangannya, Rabu (4/8/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, penyampaian materi penanggulangan. Materi tersebut disampaikan oleh Ir. Baruno selaku Kepala Sub Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang.

“Harapannya melalui kegiatan ini, bahaya ancaman kebakaran dapat diminimalisir, sehingga nantinya juga dapat mencegah terjadinya korban jiwa,” tuturnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News