Beranda Peristiwa Anggota Satpol-PP Korban Demo di Gedung DPRD Lebak Mengalami Kelumpuhan

Anggota Satpol-PP Korban Demo di Gedung DPRD Lebak Mengalami Kelumpuhan

Yadi anggota Satpol PP saat dirujuk ke Rumah Sakit Hermina.

LEBAK – Yadi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak yang luka hingga mengalami gejala lumpuh akibat tertimpa pagar saat pengamanan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Lebak pada 23 September 2024, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Hermina, Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Direktur RSUD Adjidarmo Budhi Mulyanto membenarkan, jika pasien atasnama Yandi sudah dirujuk ke Rumah Sakit Hermina untuk menjalani perawatan serta mengetahui gejala kelumpuhan yang dialaminya.

“Gejala kelumpuhan baru gejala awal dan harus menunggu hasil pemeriksaan,” kata Budhi kepada awak media, Sabtu (5/10/2024).

Ia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan di RSUD Adjidarmo korban sudah sadar, karena kekurangan alat akhirnya korban pun harus dirujuk ke Rumah Sakit Hermina, Jakarta.

“Kondisi korban pernah di ICU, tapi korban mengalami kesakitan pada bagian kepala, tapi gejala kelumpuhan tersebut bukannya pada luka di kepala tapi karena adanya luka pada tulang belakangnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kondisi saat ini memang korban sudah sadar, tapi untuk kakinya tidak bisa digerakkan.

“Korban sudah bisa diajak berkomunikasi, tapi untuk anggota tubuh bagian bawah tidak bisa digerakkan,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News