Beranda Politik Anggota DPR RI Fraksi PKS Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Lebak

Anggota DPR RI Fraksi PKS Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Lebak

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 1 Banten Pandeglang-Lebak Achmad Dimyati Natakusumah menggelar acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan

LEBAK – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 1 Banten Pandeglang-Lebak Achmad Dimyati Natakusumah menggelar acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Aula PGRI Kabupaten Lebak, Selasa (30/5/2023).

Ia mengatakan sebagai masyarakat Indonesia harus bisa bersyukur karena para tokoh pendiri bangsa ini telah meletakkan fondasi untuk merajut persatuan dan kesatuan antar elemen bangsa.

“Kita harus bersyukur bangsa kita ini telah dibangun dengan fondasi persatuan yang kokoh oleh para pendahulu kita,” kata Dimyati dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, fondasi yang merajut persatuan dan kesatuan itu tidak lain adalah Pancasila, UUD 1945 NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dengan 4 pilar itulah yang membuat bangsa ini bisa kokoh berdiri dan menghadapi semua tantangan bernegara.

“Oleh karena itu, pemerintah terus menggalakkan 4 pilar itu dan menjadikan sebuah program MPR RI untuk disosialisasikan kepada masyarakat. Sebab dengan 4 pilar itulah, masyarakat bisa saling memahami satu sama lain dan menghormati perbedaan,” ujarnya.

Ia meminta agar masyarakat Lebak khususnya tidak mudah dipecah belah oleh isu-isu sentimen berbasis keagamaan, ras, suku dan budaya.

“Masyarakat juga diimbau agar tidak terlibat dalam aksi-aksi radikalisme yang pada akhirnya akan merusak persatuan,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News