Beranda Politik Andra-Dimyati Janji Tingkatkan SDM Lewat Program Sekolah Gratis

Andra-Dimyati Janji Tingkatkan SDM Lewat Program Sekolah Gratis

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 02 Andra-Dimyati saat kampanye di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. (Foto: Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Banten Andra Soni-A. Dimyati Natakusumah (Andra-Dimyati) berjanji akan meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) masyarakat Banten lewat program sekolah gratis. Hal itu disampaikan Andra-Dimyati saat kampanye akbar di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Kamis (17/10/2024).

Dalam kampanye kali ini juga hadir sejumlah artis nasional, di antaranya, Dewa, Charly Van Houten, Inara Rusli, Raffi Ahmad, Tara Budiman, Paula Verhouven, Ria Ricis, Aurel Hermansyah, Celine Evangelista. Hadir pula calon Walikota Serang Budi Rustandi, Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya.

Andra-Dimyati menyapa warga sekaligus menyampaikan program-programnya ketika nanti terpilih menjadi Gubernur Banten periode 2024-2029.

Dalam orasinya, Calon Gubernur Banten, Andra Soni mengatakan, memilih pemimpin itu harus yang mempunyai niat untuk membangun masyarakat dan kotanya. Oleh karena itu, niatannya maju di Pilkada 2024 merupakan upaya untuk mewujudkannya.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini juga mengatakan, bila dirinya mendapat tugas dari Ketua Umumnya sekaligus Presiden Terpilih Indonesia, Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilihan Gubernur Banten, dengan harapan bisa membuat warga Banten cerdas, sehat dan makmur.

“Perintah Pak Prabowo kepada saya bikin warganya pinter, bikin warganya cerdas maka ibu-ibu saya janji, sekolah tingkat SMA/SMK/MA akan digratiskan, yang swasta maupun negeri,” kata Andra.

“Bikin warga sehat makanya pelayanan kesehatannya diperbaiki, dan yang ketiga bikin warga Banten kantongnya tebal, supaya bisa mendapatkan pekerjaan,” sambungnya.

Bersama Dimyati, Andra berjanji membuat Banten maju, adil merata tidak korupsi.

“Kita harus bikin Banten maju, adil merata tidak korupsi. Yang dimaksud korupsi ketika ingin masuk sekolah tidak boleh nyogok, masuk kerja tidak boleh nyogok, yang nyogok namanya korupsi. Selain pemimpinnya, masyarakatnya juga tidak boleh korupsi,” tegasnya.

Berdasrkan pantauan, kampanye yang dimulai pukul 15.00 WIB itu dipadati ribuan pendukung dan simpatisan Andra-Dimyati. Kampanye itu ditutup dengan penampilan band Dewa.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News