Beranda Peristiwa Akibat Hujan dan Luapan Sungai Cikaret Lebak, 28 Rumah di Dua Kecamatan...

Akibat Hujan dan Luapan Sungai Cikaret Lebak, 28 Rumah di Dua Kecamatan Terendam Banjir

Kondisi rumah warga yang terendam banjir.

LEBAK – Akibat hujan yang melanda Kabupaten Lebak, sebanyak 17 rumah di Desa Cikaret, Kecamatan Cigemblong, dan 11 rumah yang berada di Desa Citeupusen, Kecamatan Cihara, terendam banjir pada Kamis 21 April 2022 sekira pukul 05.00 WIB.

Informasi yang didapat, banjir yang melanda 2 Desa di 2 Kecamatan tersebut diduga karena meluapnya Sungai Cikaret, adapun ketinggian air yang merendam 28 rumah tersebut setinggi 45 centimeter.

Sunarya, salah seorang warga Desa Cikaret mengatakan, jika hujan yang terjadi sejak pukul 01.00 WIB mengakibatkan meluapnya Sungai Cikaret, sehingga luapan dari sungai tersebut masuk ke pemukiman warga.

“Akibat hujan yang cukup lama, sekitar 28 rumah di 2 desa terendam banjir,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizky Pratama, membenarkan telah terjadi bencana banjir di Kecamatan Cigemblong dan Kecamatan Cihara.

“Benar kang, ada sekitar 28 rumah yang terendam banjir. 17 rumah di Desa Cikaret, Kecamatan Cigemblong, dan 11 rumah di Desa Citeupusen, Kecamatan Cihara,” kata Febby saat dihubungi, Kamis (21/4/2022).

Ia menjelaskan, saat ini tim relawan BPBD Lebak sudah berada dilokasi untuk melakukan pengecekan.

“Alhamdulilah saat ini banjir sudah berangsur surut,” ucapnya. (Tra/San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News