Beranda Peristiwa Fatayat NU Cerminkan Semangat Perempuan Lebak dalam Berorganisasi

Fatayat NU Cerminkan Semangat Perempuan Lebak dalam Berorganisasi

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri Pelantikan Kepengurusan Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri Pelantikan Kepengurusan Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebak masa khidmat 2021-2026 di Aula Pondok Pesantren Tafrijul Ahkam di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Umum PP Fatayat, Margaret Aliyatul Maemunah berdasarkan SK Pimpinan Fataya NU Pusat No 368/A/PPFNU/SK/1/2021 tentang susunan pengurus Fatayat NU Kabupaten Lebak yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 20 Januari 2021.

Mengawali sambutannya, Wabup mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Fatayat NU Tingkat Kabupaten, kecamatan maupun tingkat ranting di Kabupaten Lebak.

“Saya merasa bangga bahwa melalui Fatayat NU, ini mencerminkan semangat kaum perempuan dalam berorganisasi, dan kami berpesan atas nama pribadi dan pemerintah daerah agar kaum perempuan dapat mengisi ruang-ruang kosong di berbagai organisasi dalam rangka turut serta dalam membangun daerah dan bangsa,” kata Wabup melalui siaran tertulis, Minggu (4/4/2021).

Wabup juga berharap setelah terbentuknya kepengurusan yang baru dapat dijadikan momen untuk meningkatkan semangat baru dalam menjalankan peran Fatayat NU.

“Dengan kepengurusan yang baru dan semangat baru, kami berharap Fatayat NU dapat membina perempuan kearah yang lebih baik lagi,” pungkas Wabup.

Sementara itu, Siti Fatimah mewakili Ketua pelaksana pelantikan Fatayat NU Lebak, dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk pekerjaan rumah kepengurusan Fatayat NU Lebak yang sebelumnya telah dilaksanakan Konferesi Cabang Fatayat NU Lebak yang menghasilkan ketua terpilih yaitu Wildatul Tususuroh.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kita akan melantik oleh Sekum Fatayat NU Pusat Margaret yaitu sebanyak 18 PAC, dan sebagai komitmen kami, kita telah membentuk dua ranting atau dua desa yang ada di Kabupaten Lebak,” kata Siti.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News