Beranda Kesehatan Satu Lagi Warga Carita Terkonfirmasi Positif Covid-19

Satu Lagi Warga Carita Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

PANDEGLANG – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Suleman menyatakan satu orang warga Kecamatan Carita positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Berkah Pandeglang.

Kata Sulaeman, warga yang positif itu merupakan anggota keluarga almarhum Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Dari 9 orang yang dilakukan uji Swab 2 orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19, sedangkan 7 orang lainnya masih menunggu hasil uji Swab.

“Nambah yang Swab positif. Asal Carita anak almarhum dari kasus yang pertama. Jadi masih dari hasil Swab pihak keluarga almarhum sudah 2 yang positif, sisanya masih menunggu,” kata Sulaeman melalui siaran persnya, Jumat (1/5/2020).

Ia menegaskan, saat ini di Kabupaten Pandeglang sudah terjadi penularan Covid-19 secara lokal. Oleh karena itu ia meminta kepada semua warga Pandeglang untuk menerapkan pola hidup sehat dan tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Jadi yang menyumbang angka ODP dan PDP. Baik yang dirawat dan yang meninggal ada kontak dengan orang yang berasal dari daerah terjangkit, dan perlu diingat penularan lokal sudah terjadi,” jelasnya.

Sejauh ini di Kabupaten Pandeglang tercatat ada 3 warga yang dinyatakan positif Covid-19, 2 orang masih dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

Sedangkan Pasien Dalam Perawatan sebanyak 24 orang dan Orang Dalam Pemantauan sebanyak 874 orang dengan 2 orang diantaranya meninggal dunia.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News