Beranda Sosial ASTRA Tol Tangerang-Merak Tanam 3.000 Pohon Mangrove

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tanam 3.000 Pohon Mangrove

Pegawai Astra Tol Tangerang - Merak menanam mangrove di Pulau Dua, Kasemen, Kota Serang. (Wahyu/bantennews)

 

SERANG – Menjelang 30 tahun, usia PT Marga Mandalasakti atau ASTRA Tol Tangerang-Merak terus berupaya menjaga kesinambungan antara usaha, sumber daya manusia dan lingkungan. Melalui Departemen Environment, Social and Responsibilitiy (ESR), ASTRA Tol Tangerang-Merak menanam 3.000 pohon mangrove dalam rangka peringatan Hari Bumi yang dilaksanakan di pesisir Pulau Dua, Kelurahan Karangantu, Kecamatan Kasemen, Serang, Rabu (24/4/2019).

Penanaman mangrove melibatkan 100 orang yang terdiri dari Direktur SDM dan Pelayanan Bisnis PT Marga Mandalasakti Masrana dan perwakilan manajemen ASTRA tol Tangerang-Tangerang-Merak perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Serang serta kelompok pecinta alam pesisir Pulau Dua Serang.

Direktur SDM dan Pelayanan Bisnis PT Marga Mandalasakti Masrana menyatakan penanaman pakan bentuk kepedulian lingkungan di lokasi kawasan pertambakan pesisir Pulau Dua Kota Serang. “Penghijauan ini berapa pohon mangrove memiliki peranan penting baik untuk konservasi lingkungan hidup maupun perekonomian masyarakat pesisir Pulau Dua,” kata Masrana.

Masrana juga menambahkan bahwa penanaman mangrove memiliki beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Asepk ekologis dapat menahan abrasi pantai dan dapat menjadi habitat ikan, udang dan biota laut lainnya. “Untuk petambak bandeng dapat menahan longsoran pinggir kolam dan lumpur hasil pembusukan mangrove dapat menjadi pakan ikan,” katanya.

Sebelumnya, PT Marga Mandalasakti menanam pohon buah langka nusantara yang terdiri dari 18 jenis tanaman buah langka di akses gerbang Tol Cikande. Sehingga total penghijauan yang dilakukan di sepanjang ruas tol Tangerang-Merak sebanyak 2.410 pohon. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News