Beranda Peristiwa Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Kota Serang

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Kota Serang

TRC BPBD Kota Serang dibantu warga memotong pohon yang tunbang di Perumahana Ciceri Indah. (Foto: Adef/BantenNews.co.id)

SERANG – Kota Serang dilanda angin kencang dan hujan deras yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di berbagai lokasi. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB, menyebabkan kerusakan di beberapa area, termasuk Perumahan Ciceri Indah, KSB, dan Sempu.

Menurut Tb Budi Setiadi, Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, angin kencang juga merusak atap beberapa toko di Terminal Pakupatan.

“Pohon yang tumbang diduga sudah tua, ditambah dengan angin kencang. Sejauh ini, tim kami masih tersebar untuk menangani pohon-pohon yang tumbang,” ujar Budi.

Sementara itu, laporan mengenai banjir akibat hujan deras belum diterima hingga saat ini. BPBD Kota Serang terus memantau situasi dan siap memberikan bantuan jika diperlukan.

“Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi bencana serupa. Kejadian ini menjadi pengingat penting bagi warga untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca ekstrem,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News