Beranda Pemerintahan Sebulan Jelang Pencoblosan, Puluhan Pejabat Pemprov Banten Dirotasi

Sebulan Jelang Pencoblosan, Puluhan Pejabat Pemprov Banten Dirotasi

Puluhan pejabat eselon III dan IV diambil sumpah jabatan pada rotasi mutasi di lingkup Pemprov Banten. (Foto: Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Sebanyak 47 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Senin (28/10/2024), dirotasi. Proses rotasi mutasi jabatan itu dilakukan satu bulan menjelang pencoblosan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Upacara pengambilan sumpah dan janji jabatan puluhan pejabat tersebut dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang. Dan langsung dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

Berdasarkan pantauan, sempat terjadi insiden salah satu pejabat pingsan ketika proses pelantikan.

Di antara 47 orang pejabat eselon III dan IV, terdapat nama Budi Darma Sumapraja. Budi dirotasi dari Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, kini menempati pos baru sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten.

Sementara, dalam amanatnya, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan rotasi mutasi di lingkup Pemprov Banten bagian dari penyegaran organisasi.

“Ini bagian dari penyegaran organisasi,” kata Muktabar.

Lebih lanjut, Muktabar mengaku, proses pengajuan rotasi pejabat sudah dilakukan sejak Juni 2024. “Ini perjalannya panjang, sejak Juni lalu,” ucapnya.

Muktabar meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri di tempat yang baru.

“Segera menyesuaikan di tempat yang baru, dan segera bekerja,” ujarnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News