Beranda Olahraga Respons Mancini Usai Dipecat Sebagai Pelatih Arab Saudi

Respons Mancini Usai Dipecat Sebagai Pelatih Arab Saudi

Roberto Mancini. (IST)

BANTEN – Federasi sepak bola Arab Saudi (SAFF) resmi memecat pelatih Roberto Mancini jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia dan Timnas Indonesia pada November mendatang.

Performa buruk Arab Saudi dalam empat pertandingan kualifikasi jadi salah satu faktor didepaknya juru taktik asal Italia tersebut.

“Dewan Direksi Federasi Sepak Bola Saudi dan pelatih tim nasional, Roberto Mancini asal Italia mencapai kesepakatan bersama pada hari Kamis untuk mengakhiri hubungan kontraktual,” bunyi pernyataan SAFF.

Usai dipecat Arab Saudi, Roberto Mancini kemudian mengumumkan perpisahannya. Menariknya, dirinya mengunggah foto yang berbau sindiran.

Pelatih asal Italia itu mengunggah foto klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang mana Arab Saudi berada di posisi ketiga.

Jumlah poin itu juga sama dengan Australia yang ada di peringkat kedua.

Unggahan itu seolah Roberto Mancini ingin menyampaikan bahwa kiprahnya di putaran ketiga tidak buruk-buruk amat. Arab Saudi tetap mampu bersaing di posisi tiga besar.

Terlepas dari itu, Arab Saudi segera mencari pelatih baru untuk mengganti Roberto Mancini. Legenda Real Madrid, Zinedine Zidane digadang-gadang sebagai pengganti.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News