Beranda Pendidikan 973 Santri Cilegon Ikuti 24 Cabang Lomba di Pospekot

973 Santri Cilegon Ikuti 24 Cabang Lomba di Pospekot

Prosesi pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Santri (Pospekot) Kota Cilegon 2024. (Maulana/bantennews)

CILEGON – Sebanyak 24 mata cabang lomba dengan 973 peserta dikompetisikan dalam gelaran Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot) 2024 tingkat Kota Cilegon.

Dari 57 pondok pesantren yang terdaftar, hanya 29 yang ikut serta dalam ajang yang dibuka dan diresmikan di Alun-alun Kota Cilegon tersebut pada Senin (21/10/2024)

Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Cilegon, Musthofa HQ mengatakan Pospekot 2024 tingkat Kota Cilegon ini akan berlangsung selama 2 hari.

“Kemarin sudah ada beberapa cabang lomba yang dilangsungkan, hari ini juga ada yang digelar di beberapa tempat dan ditutup nanti puncak acaranya Hari Santri tanggal 22 Oktober,” katanya.

Musthofa mengungkapkan, Pospekot ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar dengan tujuan penjaringan bakat-bakat para santri di Kota Cilegon di bidang olahraga dan seni.

“Semoga melalui ini juga nanti kita bisa melombakan para santri ke jenjang selanjutnya di Pospeda daerah bahkan sampai Pospenas nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Cilegon, Rahmatullah mendukung penuh gelaran Pospekot 2024 tingkat Kota Cilegon tersebut.

“Kita mendukung penuh dalam rangka memunculkan potensi dari pondok pesantren bukan saja di bidang intelektual, tapi juga di bidang olahraga dan seni,” ucapnya.

Sebagai informasi, gelaran Pospekot 2024 Kota Cilegon itu dibuka dan diresmikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin. Ia juga turut meresmikan Pesantren Fair yang dipenuhi dengan 60 stand UMKM dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News