Beranda Olahraga Ayah Atlet Angkat Besi Rizki Juniansyah Meninggal Kecelakaan

Ayah Atlet Angkat Besi Rizki Juniansyah Meninggal Kecelakaan

Rumah duka Ayahanda atlet angkat besi yang memenangkan emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah - (Foto Audindra/BantenNews.co.id)

SERANG – Ayahanda atlet angkat besi yang memenangkan emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah yakni Muhammad Yasin (58) meninggal dunia. Yasin meninggal karena terlibat kecelakaan saat hendak berlibur.

Kecelakaan terjadi pada Jumat (18/10/2024) sore hari sekitar pukul 15.40 WIB. Yasin bersama keluarga termasuk Rizki dan teman-temannya sedang perjalanan konvoi motor menuju ke Tanjung Lesung untuk liburan.

Saat tiba di jalan Raya Ciomas-Mandalawangi, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, ayah Rizki mengalami kecelakaan lalu lintas karena bertabrakan dengan sepeda motor pengangkut rumput yang hendak belok.

Sempat dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama, nahas, nyawa Yasin tidak dapat diselamatkan.

“Iya kecelakaan, memang mungkin kesalahan bukan dari ayah ya, tapi ada motor bawa rumput, dia goyang terus ayah kagok jadi kejadianlah,” kata anak pertama almarhum, Randi Maulida Yasin saat ditemui di rumah duka.

Ditemui di lokasi yang sama, atlet angkat besi wanita Indonesia, Nurul Akmal mengatakan belasungkawanya.

“Turut berduka cita untuk Pa Yasin sekaligus Pa pelatih semoga beliau khusnul khotimah semoga diterima di sisi Allah,” kata Nurul.

Jenazah yasin langsung dikebumikan pada malam hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang tidak jauh dari rumahnya di Komplek RSS Pemda, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

(Dra/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News