Beranda Peristiwa Proyek Pemasangan Pipa PDAM Tirta Benteng Dikeluhkan Warga

Proyek Pemasangan Pipa PDAM Tirta Benteng Dikeluhkan Warga

Para pengendara yang melintas di jalan KS. Tubun, lokasi proyek penggalian pipa. (Foto : Dheicka)

TANGERANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang diketahui tengah melaksanakan proyek pemasangan pipa guna memenuhi kebutuhan layanan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang.

Lokasi pemasangan pipa air bersih ini bertempat di jalan KS. Tubun, Kota Tangerang, persis di depan SDN 01 Pasar Baru. Hingga saat ini alat-alat berat masih terus beroperasi, menghambat aktivitas para pengendara karena adanya perubahan jalur lantaran hanya satu jalur saja yang dapat dilalui di area tersebut.

“Kadang bikin jengkel kalau lewat sini, perjalanan jadi lebih lama. Terus juga keadaan jalanan jadi kelihatan semrawut dan nggak estetis,” ungkap Alex, pengendara yang ditemui di lokasi Jum’at (18/10/2024).

Barisan pipa berukuran besar di trotoar dan badan jalan yang akan ditanam oleh PDAM Tirta Benteng. (Dheicka)

Senada dikeluhkan Idris, warga lainnya di sekitar kawasan tersebut. Pedagang pisang goreng ini mengaku lamanya aktivitas itu sudah berdampak pada penurunan omzet usahanya, karena terhalang oleh barisan pipa-pipa berukuran besar yang diletakkan di depan toko.

“Jujur, selama dua bulan ini pendapatan saya bener-bener merosot karena penggalian jalan ini. Biasanya dapat Rp1,5 juta perhari atau lima tandan, tapi ini satu satu sisir juga nggak habis satu hari,” keluhnya.

Dijelaskan Idris, kondisi itu sempat memaksa ia beserta pedagang lainnya di kawasan tersebut menemui mandor dan petugas lapangan untuk meminta kejelasan kapan proyek akan diselesaikan.

“Sudah pernah nemuin mandor, bagian lapangannya. Bilangnya dalam waktu satu minggu diusahakan kelar. Dan harapannya galian yang di depan itu ditutup, karena kendalanya di situ,” jelasnya.

Pantauan BantenNews.co.id di lokasi, aktivitas itu juga berdampak pada penyempitan badan jalan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Pasalnya, trotoar di sepanjang jalan tersebut juga dijadikan tempat ditaruhnya pipa-pipa yang berukuran besar.

(mg-Dka/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News