Beranda Peristiwa Diduga Akibat Anak Main Korek Api, 3 Rumah di Warunggunung Kebakaran

Diduga Akibat Anak Main Korek Api, 3 Rumah di Warunggunung Kebakaran

Rumah warga di Desa Jagabaya, Kabupaten Lebak kebakaran (foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Diduga akibat percikan dari korek api yang dinyalakan oleh seorang anak, sebanyak tiga rumah milik warga di Kampung Sorok, Desa Jagabaya, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, hangus terbakar pada Kamis (17/10/2024).

Isah, salah seorang saksi mata mengatakan, saat dirinya sedang di depan rumah melihat ada api yang semakin membesar membakar rumah milik Sudarmono.

“Melihat api mulai membesar, saya pun langsung berteriak kepada warga agar membantu memadamkan api,” kata Isah.

Ia mengungkapkan, warga yang melihat kebakaran pun langsung berhamburan memadamkan api dengan alat seadanya.

“Selain memadamkan api, warga juga melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke pemadam kebakaran,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Regu Nana Sumarna membenarkan, adanya peristiwa kebakaran di Kampung Sorok, Desa Jagabaya, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten.

“Benar, anggota Damkar Lebak yang menerima laporan kebakaran tersebut langsung menuju ke lokasi dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran,” ucap Nana.

Ia menjelaskan, ketiga rumah tersebut yakni satu rumah milik Suhendra dan 2 rumah milik Sudarmono. Bahkan salah satu rumah milik Sudarmono rata dengan tanah.

“Dugaan sementara api berasal dari salah seorang anak pemilik rumah yang bermain korek api dan menimbulkan kebakaran,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun satu unit sepeda motor, satu unit sepeda listrik, sebuah televisi, dan perabotan lainnya hangus terbakar.

“Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News