Beranda Politik Jelang Debat Pilgub Banten, KPU Minta Pendukung 2 Paslon Tak Bawa APK

Jelang Debat Pilgub Banten, KPU Minta Pendukung 2 Paslon Tak Bawa APK

Ketua KPU Banten Muhammad Ihsan. (IST)

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten meminta kepada para pendukung untuk tidak membawa atribut bahan kampanye maupun alat peraga kampanye (APK) pada debat terbuka calom Gubernur-Wakil Gubernur Banten yang akan digelar Rabu (16/10/2024).

Adapun bahan kampanye yang diperbolehkan yaitu melekat pada pakaian yang digunakan oleh pendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Banten Tahun 2024.

Ketua KPU Banten, Muhamad Ihsan mengatakan adapun ketentuan lain yang perlu dipatuhi bersama oleh masing-masing pasangan calon (paslon), yakni agar mematuhi segala ketentuan untuk menciptakan pelaksanaan debat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan kondusif.

“Masing-masing pendukung paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten maksimal 150 orang yang dapat masuk ke dalam ruang studio debat. Semua peserta yang masuk harus menggunakan ID Card yang telah disediakan oleh panitia,” kata Ihsan, Selasa (15/10/2024).

Terkait pelaksanaan debat terbuka, lanjut Ihsan, hal itu sesuai dengan Keputusan KPU Provinsi Banten Nomor 142 Tahun 2024 Tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2024

“Bahwa Debat Pertama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2024 bertempat di Auditorium Menara Bank Mega (Komplek Trans Media) yang disiarkan langsung oleh TRANSTV dimulai pukul 18.45 WIB,” ucapnya.

Ihsan mengungkapkan, untuk durasi debat selama 150 menit dengan ketentuan 120 menit jalannya debat dan 30 menit untuk Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang diproduksi oleh KPU Provinsi Banten.

“Debat pertama ini mengangkat tema ‘Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Akselerasi Pembangunan Berkeadilan di Provinsi Banten’. Untuk model debat paslon dilakukan dengan format kandidat dan moderator,” ungkapnya.

(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News