Beranda Nasional Prabowo dan Jokowi Pamer Momen Makan Siang Bareng

Prabowo dan Jokowi Pamer Momen Makan Siang Bareng

Presiden terpilih Prabowo Subianto saat berkunjung ke kediaman Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2024) siang. (tangkapan layar/Instagram)

JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2024) siang. Turut hadir wakil presiden terpilih sekaligus putra bungsu Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Selepas pertemuan, baik Jokowi dan Prabowo sama-sama mengunggah foto pertemuan keduanya di akun Instagram.
Jokowi yang menjamu Prabowo di kediamannya itu menuliskan ia bersama Prabowo sedang berdiskusi akhir pekan. Terlihat dari foto yang diunggah, Jokowi dan Prabowo duduk berhadapan di meja makan. Di samping Prabowo, ada Gibran dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.
“Diskusi akhir pekan bersama Presiden terpilih Pak @prabowo,” kata Jokowi, dikutip Suara.com, Senin (14/10/2024).
Prabowo juga turut mengunggah foto saat bersama Jokowi di meja makan. Selain foto tersebut, tampak foto yang menunjukan saat Prabowo dan Jokowi bersalaman. Turut serta di belakang Jokowi, yakni Ibu Negara Iriana.
Prabowo menyampaikan selain berbincang ringan, ia bersama Jokowi turut menikmati makan siang bersama. Prabowo menekankan pertemuannya dengan Jokowi dan keluarga di kediaman pribadi presiden berlangsung penuh keakraban.
“Hari ini saya bersilahturahmi ke kediaman Presiden @jokowi di Solo, kami bincang-bincang ringan, menikmati santap siang penuh keakraban,” tulis Prabowo.
Terpisah, Menteri Sekretaris Negara atau Mensesneg Pratikno mengonfirmasi bahwa pertemuan Prabowo dan Jokowi berlangsung di kediaman pribadi kepala negara.
“Benar, di kediaman pribadi Pak Jokowi di Sumberan,” kata Pratikno kepada wartawan.
Sementara itu, terkait tujuan kunjungan Prabowo serta apa yang menjadi pembahasan, Pratikno sebatas menegaskan kunjungan Prabowo merupakan silaturahmi. Adapun obrolan yang dibahas terkait keberlanjutan.
“Silaturahmi kebersamaan dan keberlanjutan. Itu tema utamanya,” kata Pratikno. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News