Beranda Hukum Jaga Kualitas Kesehatan, Puskesmas Rangkasbitung Bekali PHBS ke WBP

Jaga Kualitas Kesehatan, Puskesmas Rangkasbitung Bekali PHBS ke WBP

Pegawai Puskesmas Rangkasbitung saat memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga binaan di Lapas Rangkasbitung.

LEBAK – Guna mendukung upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kualitas hidup di dalam lingkungan Lapas, Lapas Kelas III Rangkasbitung bekerja sama dengan Puskesmas Rangkasbitung melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Rangkasbitung, Muhamad Khapi mengatakan, kedatangan Puskesmas Rangkasbitung ini adalah untuk memberikan penyuluhan tentang kesehatan kepada semua warga binaan Lapas Rangkasbitung.

“Kesehatan adalah hak bagi setiap individu, termasuk warga binaan di Lapas Rangkasbitung. Dengan memberikan penyuluhan ini, kami berharap semua warga binaan bisa lebih meningkatkan kesadaran dan tetap menerapkan pola hidup sehat didalam lingkungan Lapas,” kata Khapi kepada awak media, Sabtu (12/10/2024).

Sementara itu Kepala Puskesmas Rangkasbitung, Yayang Citra Gumilar menyampaikan bahwa menjaga kesehatan ini tugas kita bersama, dan kami bersama pihak Lapas akan terus berkolaborasi memberikan layanan kesehatan kepada seluruh warga binaan.

“Penyuluhan ini berupa memberikan informasi tentang pentingnya mengkonsumsi air bersih dan cara memakainya,” ucap Yayang.

Ia menambahkan, selain pemakaian air bersih, juga memberikan penyuluhan panduan terkait pola makan yang sehat untuk mendukung kesehatan tubuh.

“Setelah memberikan penyuluhan ini, pihaknya juga akan segera menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh warga binaan di Lapas Rangkasbitung,” katanya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News