Beranda Bisnis Masyarakat Kabupaten Tangerang Diajak Cintai Produk Dalam Negeri

Masyarakat Kabupaten Tangerang Diajak Cintai Produk Dalam Negeri

Masyarakat Kabupaten Tangerang Diajak Cintai Produk Dalam Negeri

KAB. TANGERANG – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tangerang, Dewi Soma Atmaja mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri. Hal itu ia diserukan dalam kegiatan Sosialisasi Cinta Produk Dalam Negeri di Pendopo Bupati Tangerang, Kota Tangerang.

“Mencintai produk dalam negeri adalah bentuk nyata cinta kepada tanah air, ini merupakan sebuah langkah nyata menuju kemandirian ekonomi bangsa. Jadilah duta produk dalam negeri menuju Tangerang semakin gemilang,” tuturnya.

Dalam mewujudkan cinta produk dalam negeri, kegiatan tersebut juga turut menghadirkan pameran UMKM binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang.

“Kita menghadirkan sekitar 19 UMKM binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang untuk memberikan dukungan bahwa dengan memilih produk lokal kita turut membantu petani, nelayan dan pengrajin untuk terus berkembang, berinovasi, menciptakan lapangan pekerjaan baru dan pada akhirnya memajukan perekonomian di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Ia mengatakan, dukungan itu dibuktikan dengan peningkatan kualitas dan daya saing, maka sebagai pelaku usaha, pemerintah dan masyarakat perlu bersinergi untuk menghasilkan produk-produk lokal agar terus berkembang, inovatif dan berkualitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang, Anna Ratna, mengatakan dalam pameran kali ini terdapat sejumlah kategori produk seperti makanan, kraf dan fashion.

“Karena memang tema kali ini adalah mencintai produk lokal dalam negeri, maka kami disini memamerkan produk-produk UMKM yang ada di wiliayah Kabupaten Tangerang. Tentu kami berharap kegiatan seperti ini bisa dapat terus dilakukan kedepannya, agar branding dan sosialisasi produk-produk usaha mikro bisa terus terlaksana,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News