Beranda Gaya Hidup Situ Cipondoh, Destinasi Murah di Kota Tangerang

Situ Cipondoh, Destinasi Murah di Kota Tangerang

Situ Cipondoh, destinasi kebanggaan Kota Tangerang. (Dheicka)
Situ Cipondoh, destinasi kebanggaan Kota Tangerang. (Dheicka)

TANGERANG – Bicara tempat ikonik di Tangerang tentunya cukup banyak, salah satunya adalah Situ Cipondoh yang menjadi tempat kebanggaan warga Kota Tangerang yang wajib dikunjungi.

Situ Cipondoh yang berlokasi di jalan KH Hasyim Ashari ini merupakan destinasi yang low budget. Di sini, banyak fasilitas yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu senggang.

Alasan mengapa destinasi yang sempat viral di Tangerang pada awal tahun 2023 ini layak untuk dikunjungi yaitu karena memang menawarkan daya tarik dan berbagai fasilitas bagi para pengunjung. Di antaranya yaitu jembatan untuk jogging, warung kuliner, spot foto, spot memancing, serta panorama danau dan pepohonan yang cukup memanjakan mata.

Untuk dapat masuk ke Situ Cipondoh, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir Rp5 ribu untuk kendaraan roda dua, dan Rp10 ribu untuk kendaraan roda empat. Cukup dengan membayar parkir, pengunjung dapat memasuki kawasan tersebut.

Situ Cipondoh buka setiap hari dari pagi hingga malam, 24 jam. Volume pengunjung meningkat biasanya di libur saja atau weekend. Di hari Sabtu ketika menjelang malam, dan di hari Minggu dari pagi hingga malam.

“Biasanya kalau ramai hari libur saja sama hari Sabtu, Minggu. Kalau hari Sabtu setelah magrib, kalau hari Minggu dari pagi karena biasanya dipakai buat senam dan lain-lain,” ungkap Sumiati, salah seorang pedagang setempat, Senin (7/10/2024) kemarin.

Salah satu spot di dalam area Situ Cipondoh, Kota Tangerang. (Dheicka)

Untuk keamanan dari Situ dengan banyak pepohonan di sekeliling areanya itu bisa dibilang cukup terjaga, karena ada petugas yang berjaga 24 jam di kawasan tersebut.

“Untuk kemanan, yang bertugas ada lima orang dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam, dan begitupun di jam berikutnya,” kata Ibrahimsyah, sekuriti di areal itu.

Destinasi ini juga cocok untuk kongkow dan mencuci mata, selain menawarkan udara yang lebih segar, tempatnya yang luas dan juga tertata rapi.

“Emang sering ke sini sekadar refreshing, dan kebetulan juga tinggal deket sini. Jadi ke sini buat menghilangkan stres,” ucap Ujang, pengunjung yang ditemui di lokasi.

(Mg-Dka/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News