Beranda Peristiwa Mantan Cawagub Banten Marissa Haque Meninggal Dunia Pagi Ini

Mantan Cawagub Banten Marissa Haque Meninggal Dunia Pagi Ini

Marrisa Haque. (IST)

BANTEN – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Marissa Haque, pemain film era 1980-an yang juga istri dari penyanyi Ikang Fawzi meninggal dunia pagi ini, Rabu (2/10/2024). Selain sebagai artis, Marissa Haque juga terjun di dunia politik. Ia pernah maju sebagai calon wakil Gubernur Banten mendampingi Zulkieflimansyah di Pilgub Banten 2006.

Kabar ini semula beredar di grup WhatsApp kalangan wartawan. Hingga akhirnya kabar ini dikonfirmasi oleh putri bungsu Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Chiki Fawzi.

Kabar meninggal Marissa Haque itu diumumkan melalui Instagram storynya dengan layar hitam. Tak banyak informasi yang diberikan selain kabar duka tersebut.

“Telah berpulang ke rahmatullah, ibu Marissa, ibu saya,” tulis Chiki Fawzi, dikutip dari Instagram Storynya, Rabu (2/10/2024).

Belum diketahui penyebab meninggal Marissa Haque. Namun, rencananya, jenazah akan dimakamkan di Tanah Kusir siang nanti..

Pihak keluarga agaknya masih berusaha menentukan lokasi pemakaman Marissa Haque. Chiki Fawzi pun meminta bantuan informasi di Instagramnya.

“Mau beri yang terbaik buat ibu. Aku harus apa harus hubungi apa?” sambungnya.

Selain itu, Bella Haque juga menuliskan kabar serupa. “Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda kami tercinta, Ibu Marissa Haque. Mohon doanya untuk ibu saya, teman-teman, beliau orang baik,” tulisnya.

Sebagai informasi, Marissa Haque merupakan sulung dari keluarga Haque. Ia merupakan kakak dari model dan pemeran Indonesia, Soraya Haque dan pembawa acara televisi Indonesia, Shahnaz Haque.

Marissa Haque memulai kariernya sebagai seorang pemeran film sejak 1984. Ia telah membintangi berbagai film layar lebar dan mendapat anugerah FFI di kategori aktris pendukung terbaik lewat film “Tinggal Landas Buat Kekasih”.

Marissa Haque menikah dengan Ikang Fawzi pada 3 Juli 1986. Mereka cinta lokasi saat berperan sebagai sesama aktor dan aktris pendukung dalam film “Tinggal Landas Buat Kekasih” (1984) yang disutradarai Sophan Sophian.

Dari pernikahan tersebut, Marissa Haque dikaruniai dua orang anak. Anak tersebut adalah Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi alias Chiki Fawzi.

Sementara itu, Marissa mengawali karier politiknya sebagai anggota DPR pada tahun 2004. Ia mengawali kariernya lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk daerah pemilihan Jawa Barat II, yang meliputi Kabupaten Bandung.

Pada 2006, ia maju di Pilgub Banten mendampingi Zulkieflimansyah. Namun ia kalah suara dibandingkan Ratu Atut Chosiyah-HM Masduki.

Marissa Haque meninggal dunia di usia 61 tahun. Ia akan berusia 62 tahun 15 Oktober 2024 nanti. (Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News