Beranda Politik Pimpinan DPRD Kota Serang Disumpah, Janji Lebih Giat Serap Aspirasi Masyarakat

Pimpinan DPRD Kota Serang Disumpah, Janji Lebih Giat Serap Aspirasi Masyarakat

Pimpinan DPRD Kota Serang Periode 2024-2029 Disumpah

SERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang mengadakan Rapat Paripurna untuk mengambil sumpah jabatan pimpinan periode 2024-2029 di Gedung DPRD Kota Serang, Jumat (27/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar dan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Serang Yunto Safarillo.

Muji Rohman terpilih sebagai Ketua DPRD Kota Serang, sementara Roni Alfanto Wakil Ketua DPRD Kota Serang I, Muhammad Farhan Azis Wakil Ketua DPRD Kota Serang II, dan Hasan Basri menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Serang III.

Muji Rohman mengatakan sebagai Ketua, tugas dan fungsi pimpinan DPRD adalah kolektif dan kolegial, tidak dapat diwakilkan oleh satu individu.

“Kami rencananya akan segera membentuk Alat Kelengkapan DPRD, karena fungsi tugas-tugas anggota DPRD akan sangat optimal apabila sudah dibentuk,” kata Muji Rohman.

Dia menyatakan bahwa anggota DPRD Kota Serang periode 2024-2029 akan lebih giat lagi menyerap aspirasi masyarakat dengan tenaga yang baru dan semangat yang baru untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Serang.

Muji Rohman juga menekankan pentingnya kerja sama dan transparansi dalam penggunaan anggaran.

“Gagasan yang baru adalah rapat koordinasi dengan mitra dan breakdown semua plafon anggaran. Jika kita tidak pro rakyat, hanya golongan tertentu, maka kita harus coret dan pindahkan. Kota Serang ini perlu yang berkomitmen agar anggaran itu jangan sampai tidak pro masyarakat Kota Serang,” ujarnya.

Menurutnya pelantikan ini diharapkan menjadi momen penting untuk sinergi antara Pemkot Serang dan DPRD Kota Serang, agar harmonis dan berkelanjutan dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, Pj Walikota Serang, Nanang Saefudin mengucapkan selamat kepada ke-4 pimpinan DPRD Kota Serang dan berharap lembaga DPRD menjadi simbol cita-cita bangsa Indonesia yang berkelanjutan. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News