Beranda Politik Polda Tugaskan 16 Anggota Kawal Tiap Paslon Pilgub Banten

Polda Tugaskan 16 Anggota Kawal Tiap Paslon Pilgub Banten

BANTEN – Polda Banten 16 anggota untuk mengawal pasangan calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi dan Andra Soni – Dimyati Natakusumah yang maju di Pilgub Banten. Mereka bertugas secara melekat untuk menjaga keamanan dan keselamatan para calon, mulai dari setelah pengundian nomor urut hingga pelantikan Paslon terpilih.

Penyerahan petugas pengawalan ini secara resmi dilakukan kemarin, usai pengundian nomor urut paslon di Aula KPU Banten.

Diinformasikan, calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany mendapatkan 9 petugas pengamanan sedangan calon Wakil Gubernur Ade Sumardi mendapatkan 7 petugas. Sedangkan paslon Andra Soni – Dimyati sama-sama mendapatkan 9 pengawal.

“Jumlahnya sama-sama 16 orang.. Untuk Bu Airin karena beliau perempuan kita tugaskan pula anggota dari unsur polwan sebagai pengawal, ” ujar Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki, Senin (23/9/2024).

Jebolan Akpol 1995 inj mengatakan, para anggota yang ditugaskan terdiri dari berbagai satuan dan telah mendapatkan pelatihan khusus. “Ada dari Brimob, Sabhara. Mereka punya kemampuan-kemampuan khusus,” ujarnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News