Beranda Peristiwa Amankan Demo, Dua Anggota Satpol PP Lebak Tertimpa Pagar

Amankan Demo, Dua Anggota Satpol PP Lebak Tertimpa Pagar

Satpol PP yang menjadi korban tertimpa pagar DPRD Lebak dilarikan ke Rumah Sakit. (Sandi/Bantennews.co.id)

LEBAK – Dua anggota Satuan Polisi Pamong Praja terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa pagar saat pengamanan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Lebak, Senin (23/9/2024).

Kedua anggota Satpol PP yang mengalami luka tersebut bernama Yadi dan Murtono. Yadi mengalami luka sobek pada bagian kepala karena tertimpa pagar DPRD, sedangkan Murtono hanya mengalami sesak saja.

Kasatpol PP Lebak Dartim membenarkan, adanya dua anggota terkapar usai pengamanan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Lebak.

“Benar, salah seorang anggota kami yakni Yudi mengalami luka robek pada bagian kepalanya sehingga harus mendapatkan beberapa jahitan. Sedangkan untuk Murtono sesak napas,” ucap Dartim.

Dartim menuturkan, kedua anggotanya kini tengah menjalani perawatan medis di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung. Dartim pun berharap kedua anggotanya bisa segera sembuh kembali.

“Sekarang masih ditangani di RSUD Adjidarmo,” ujarnya.

Dartim tidak melarang bagi masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya baik itu ke pemda maupun ke DPRD Lebak atau dinas lainnya. Namun, mantan Camat Cileles ini menyampaikan kepada massa saat menyampaikan aspirasi secara santun dan tidak anarkis, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa.

“Ini yang kedua kalinya anggota jadi korban disaat menyampaikan aspirasi. Yang pertama sama juga anggota mengalami luka di bagian kepala begitupun yang sekarang,” katanya.

Massa aksi sebelumnya menolak Juwita Wulandari menjadi Ketua DPRD Lebak. Kondisi itu membuat kegaduhan hingga beberapa aksi digelar beberapa hari terakhir.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News