Beranda Pemerintahan Pj Walikota Serang Yedi Rahmat Diganti

Pj Walikota Serang Yedi Rahmat Diganti

Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat saat memberikan keterangan kepada awak media

SERANG – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengganti Yedi Rahmat sebagai Pj Walikota Serang. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin dikabarkan bakal menggantikan posisi Yedi Rahmat.

Tangkap layar undangan pelantikan Pj Walikota Serang. (IST)

Kabar penggantian Yedi Rahmat ini seiring dengan beredarnya surat undangan Pelantikan Penjabat Walikota Serang dan Penjabat Ketua TP. PKK Kota Serang Serta Serah Terima Jabatan Penjabat Walikota Serang dan Penjabat Ketua TP. PKK Kota Serang oleh Pj Gubernur Banten. Dalam surat Undangan yang ditandatangani Pj Gubernur Banten Al Muktabar tersebut, acara pelantikan akan berlangsung hari ini pukul 16.00 WIB di Pendopo Gubernur Banten.

Sementara saat dihubungi wartawan, Nanang Saefudin mengaku sudah mendapatkan informasi terkait rencana dirinya akan diangkat menjadi Pj Walikota Serang. Kendati demikian, ia mengaku belum mendapatkan undangan resmi pelantikan.

“Insya Allah sudah (menerima informasi-red),” ucap Nanang.

Selain itu, Nanang juga mengaku siap apabila sore ini dirinya dipanggil untuk dilantik menjadi Pj Walikota Serang. “Insya Allah siap,” tegas Nanang.

Diketahui, Yedi Rahmat dilantik sebagai Pj Walikota Serang pada 5 Desember 2023 oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6240 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Serang Provinsi Banten.

Sebelum ditetapkan sebagai Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat sempat menjabat sebagai Asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan. (Ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News