Beranda Bisnis Neo Barbershop: Tempat Cukur Baru yang Unik di Kota Serang

Neo Barbershop: Tempat Cukur Baru yang Unik di Kota Serang

Ndo Barbershop. (IST)

SERANG – Tuntutan untuk selalu tampil keren dan bersolek bagi pria tampaknya makin semarak dengan menjamurnya barbershop di Kota Serang. Berbagai jenis potongan rambut yang tren seakan menjadi buruan para pria untuk tampil pede.

Di tengah banyaknya barbershop itu, hadir Neo barbershop yang menjamin setiap konsumen mendapatkan potongan rambut sesuai harapan mereka. Neo baru melakukan opening pada Jumat (20/9/2024) kemarin.

Hari Jumat sengaja dipilih jadi hari pembuka karena dianggap sebagai hari pembawa keberkahan. Di hari perdananya bahkan Neo menggelar kegiatan bagi-bagi sembako sekaligus diskon 28,57% . Harga normal untuk cukur rambut di Neo sebetulnya Rp35 ribu tapi selama satu bulan promosi harganya menjadi Rp25 ribu.

Dekorasi Neo barbershop didominasi warna hitam dan abu-abu yang membuat kesan modern, bersih, dan minimalis sangat terasa. Nama Neo dipilih karena ini merupakan usaha perdana sang pemilik, Feby Nurwijaya. Ia dan suaminya baru pertama kali ini mendirikan usaha.

“Neo (bahasa Yunani) tuh kan bahasa Inggrisnya new kan jadi ini kan usaha pertama saya sama suami jadi kita maunya apa apa semua baru jadi lahirlah barber ini,” kata Feby.

Untuk usaha perdananya ini, Feby mengatakan dirinya tidak ingin main-main. Segala hal dari teknis dan non teknis telah ia pikirkan dengan matang. Dari mulai peralatan cukur, dekorasi, hingga kapster atau tukang pangkasnya ia jamin merupakan kualitas terbaik.

“(Target pasarnya) sebenarnya semua sih cuma kita buat se-anak muda mungkin tapi enggak anak muda banget. (karena inginnya) semua kalangan. Kita (peralatan) premium kalau aku liat yang lain biasanya mereknya middle aja kalau kita premium,” ujarnya.

Hal unik lainnya yang membuat Neo berbeda dengan barbershop lainnya, yaitu adanya free wifi dan snack corner, artinya pelanggan bisa bebas makan cemilan dan minuman yang tersedia sambil menunggu giliran pangkas.

“Kita di sini adem terus jaminan servis sama kita punya snack corner, free wifi, free snack and drink. Jadi boleh itu semua free. Jadi kaya lo benerin mobil di showroom kaya gitu juga kan saya liat di Serang belum ada jadi menurut gue diferensasinya itu,” imbuhnya.

Feby dan suaminya berharap usaha perdananya ini bisa memberi manfaat bagi banyak orang. Keduanya bahkan berencana untuk rutin menggelar agenda Jumat berkah dengan membagikan makanan kepada masyarakat sekitar.

“Harapannya bisa memberi manfaat untuk semuanya dan kita bisa memberikan sumbangsih dari hasil yang kita dapat untuk bagi-bagi Jumat berkah atau makanan. Hasil yang kami peroleh juga bukan untuk kami saja tapi juga untuk semua, saling berbagi,” harapnya.

Neo barbershop buka dari Senin-Minggu pukul 09.00-22.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan KH.Amin Jasuta, No.24, Kelurahan Lontarbaru, Kecamatan Serang, Kota Serang dekat Satbrimobda Banten.

(Dra/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News