Beranda Olahraga Tren Ranking FIFA Timnas Indonesia Melejit

Tren Ranking FIFA Timnas Indonesia Melejit

Skuad Timnas Indonesia foto bersama sebelum pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

BANTEN – Peringkat FIFA Timnas Indonesia mengalami lonjakan signifikan pada awal Oktober 2024. Skuad Garuda kini bertengger di posisi 129 dunia, naik empat peringkat dari bulan sebelumnya.

Pencapaian ini tak lepas dari hasil mengesankan di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di mana Indonesia berhasil menahan imbang dua tim kuat, Arab Saudi dan Australia.

Dikutip dari laman football-ranking.com, dengan tambahan 15,45 poin, kepercayaan diri Timnas Indonesia semakin meningkat.
Pelatih Shin Tae-yong pun optimistis anak asuhnya mampu meraih hasil positif pada dua laga berikutnya melawan Bahrain dan China.

Kemenangan di kedua laga tersebut bukan hanya akan membuka peluang lolos ke Piala Dunia, tetapi juga akan mendorong Timnas Indonesia naik hingga sembilan peringkat ke posisi 120 dunia.

Persiapan matang dan bergabungnya sejumlah pemain naturalisasi seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders semakin memperkuat skuad Garuda.

Jika mampu memaksimalkan potensi ini, Timnas Indonesia berpeluang besar untuk melewati sejumlah negara seperti Republik Afrika Tengah, Niger, India, dan lainnya dalam daftar peringkat FIFA.

Pertandingan melawan Bahrain dan China tentu akan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia. Namun, dengan dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia, skuad Garuda dipastikan akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih hasil terbaik.

Patut dinantikan aksi gemilang Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News