Beranda Politik 3 Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Lebak Jalani Tes Kesehatan

3 Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Lebak Jalani Tes Kesehatan

Bapaslon Hasbi Sidik-Amir Hamzah saat tes kesehatan. (Foto: Iyus/bantennews.co.id)

SERANG – Tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Lebak, Minggu (1/9/2024), menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

Ketiga bapaslon tersebut yakni, Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah (Hasbi-Amir), Sanuji Petamarta-Dita Fajar (Sanuji-Fajar) dan Dede Supriyadi-Virnie Ismail (Dede-Virnie).

Berdasarkan pantauan, ketiga bapaslon tersebut datang ke RSUD Banten hampir di wakti bersamaan. Pasangan Hasbi-Amir datang terlebih dahulu, kemudian disusul pasangan Dede-Virnie dan terakhir pasangan Sanuji-Fajar.

Ketiga bapaslon juga terlebih dahulu mengisi daftar tamu dan kemudian naik ke ruang transit di lantai 8 Gedung Garuda, RSUD Banten. Seperti bapaslon kepala daerah lain, sebelum menjalani seluruh rangkaian tes kesehatan, mereka juga akan menjalani tes tekanan darah, pengambilan sampel darah dan urine untuk narkoba.

Dalam konferrnsi pers, pasangan Hasbi-Amir mengaku siap menjalani seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan.

“Hari ini kami melakukan tes kesehatan, dan harapan kami (seluruh proses) berjalan lancar. Dan selain saat ini, kami juga rutin melakukan tes kesehatan jadi sudah biasa,” kata bakal calon Bupati Lebak, Hasbi Sidik kepada awak media.

Hasbi juga mengaku, sebelum menjalani tes kesehatan, dirinya juga diminta untuk berpuasa. “Ada kebiasan yang hilang (menjelang tes kesehatan). Biasanya saya makan malam dan sarapan, kali ini harus puasa dan cuma minum air putih saja. Tapi insya Allah kami siap yang penting ikutin prosedur,” ucapnya.

Senada, bakal calon Wakil Bupati Lebak, Amir Hamzah mengaku, sebagai bapaslon Bupati-Wakil Bupati Lebak siap menjalankan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebak 2024.

“Sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati (Lebak) kami berdua siap untuk bekerja. Dan untuk saat ini alhamdulillah kami bersyukur atas kesehatan yang diberikan Allah,” ucapnya.

Bapaslon Dede Supriyadi-Virnie Ismail saat tes kesehatan. (Foto: Iyus/bantennews.co.id)

Sementara, Bapaslon Dede-Virnie mengaku, tidak ada persiapan khusus menjelang tahapan tes kesehatan. Namun, terdapat pola hidup yang berubah.

“Untuk persiapan cuma tidur yang cukup. Kemarin puasa, sampai sekarang baru minum air putih saja,” ujar bakal calon Bupati Lebak Dede Supriyadi

Senada dengan Dede, Virnie Ismail juga mengaku terdapat pola hidup yang berubah menjelang tes kesehatan. “Biasanya pagi saya sarapan dan minum kopi, tapi kali ini tidak,” katanya.

Bapaslon Sanuji Pentamarta-Dita Fajar saat tes kesehatan. (Foto: Iyus/bantennews.co.id)

Terpisah, bakal calon Bupati Lebak, Sanuji Pentamarta mengaku, dirinya bersama pasangannya Dita Fajar sudah menjalani seluruh proses tahapan tes kesehatan.

“Untuk kesiapan sih cuma tidur. Dan tadi juga di tes narkoba, alhamdulillah (hasilnya) langsung keluar dan (kami berdua) aman dari narkoba,” kata Sanuji.

Dirinya juga mengaku, akan selalu mengikuti arahan KPU Kabupaten Lebak terkait seluruh tahapan yang harus diikuti.

“Kita akan itu arahan KPU, kita kuga akan ikuti tes kesehatan sampai akhir. Doakan semoga lancar,” katanya.

Diketahui, hari ini, Minggu (1/9/2024), setidaknya terdapat lima bapaslon kepala daerah yang melakukan tahapan kesehatan di RSUD Banten. Kelima bapaslon tersebut yakni, bapaslon Gubernur-Wakil Gubernur Banten, Andra Soni-A. Dimyati Natakusuma, bapaslon Walikota-Wakil Walikota Serang, Budi Rustandi-Nur Agis Aulia.

Tiga bapaslon lainnya merupakan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Lebak yaitu, M. Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah, Sanuji Petamarta-Dita Fajar dan Dede Supriyadi-Virnie Ismail. Hingga berita ini diturunkan, proses tahapan tes kesehatan masih berlangsung. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News