Beranda Politik KPU Cilegon Terima 3 Pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota

KPU Cilegon Terima 3 Pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota

Kepala Divisi Teknis Pencalonan KPU Kota Cilegon, Urip Haryantoni. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon telah resmi menerima pendaftaran 3 pasangan Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. Ketiga pasangan itu yakni Isro Mi’raj-Nurrotul Uyun, Helldy Agustian-Alawi Mahmud, dan Robinsar-Fajar Hadi Prabowo.

3 pasangan Bacalon itu diketahui mendaftar di waktu yang berbeda sejak pendaftaran dibuka pada 27-29 Agustus 2024. Pasangan Isro-Uyun mendaftar pada 28 Agustus 2024 sekira pukul 14.30 WIB, kemudian disusul oleh pasangan Helldy-Alawi di tanggal yang sama tiba di kantor KPU Cilegon sekira pukul 15.30 WIB.

Sementara, pada 29 Agustus 2024 sekira pukul 16.30 WIB pasangan Robinsar-Fajar menjadi pendaftar terakhir hingga waktu penutupan pendaftaran pukul 23.59 WIB.

“Iya 3 pasangan Bakal Calon yang mendaftar,” kata Kepala Divisi Teknis Pencalonan KPU Kota Cilegon, Urip Haryantoni saat dihubungi BantenNews.co.id via telepon, Jumat (30/8/2024).

Urip mengungkapkan, pihaknya telah menerima semua berkas pendaftaran dari ketiga pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon itu, namun masih akan dilakukan verifikasi administrasi terlebih dahulu.

“Kita belum verifikasi administrasi berkas Bakal Calon. Kalau berkas kita terima aja. Perbaikan administrasi tanggal 6-8 September 2024,” ungkapnya.

Urip juga menyampaikan, usai tahapan pendaftaran yang telah dilalui oleh 3 pasangan Bacalon tersebut, selanjutnya mereka diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten.

“Pemeriksaan kesehatan yang sudah 2 pasangan Bakal Calon, besok 1 pasangan Bakal Calon. Belum keluar hasil pemeriksaan kesehatannya. Kita menunggu sifatnya,” tutupnya.

(STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News