Beranda Politik KPU Banten Akreditasi JRDP sebagai Pemantau Pilkada Banten 2024

KPU Banten Akreditasi JRDP sebagai Pemantau Pilkada Banten 2024

Ketua KPU Banten Muhamad Ihsan memberikan sertifikat pemantau kepada JRDP.

SERANG – Jaringan klip yang video call dalam ni terjadi dalam video dan Pemilu (JRDP) Banten mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Sabtu (17/8/2024).

Hal ini dilakukan dalam rangka penyerahan sertifikat pemantau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten.

Tim JRDP yang dipimpin oleh Ukat Saukatudin sebagai Koordinator Umum beserta Jhody dan Wahyu diterima oleh Ketua KPU Provinsi Bantengan Mohamad Ihsan beserta anggota KPU Provinsi Banten A. Munawar, Aas Satibi, Akhmad Subagja, M. Ali Zaenal Abidin dan Hanif Purwanto selaku Kabag SDM dan Parhubmas di dampingi Staf Sekretariat KPU Provinsi Banten.

Ketua KPU Provinsi Banten, Muhamad Ihsan memeberikan apresiasi kepada JRDP Banten yang telah bersedia mendaftarkan diri sebagai pemantau Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024, sebagai upaya menjaga kualitas demokrasi di Banten.

“Peran pemantau ini sangat penting sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan tentu sifatnya independen dan juga memiliki sumber dana mandiri dalam pemantauan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024,” kata Ihsan usai pertemuan.

Ihsan berpesan agar dalam pelaksanaan pemantauan ini dapat memantau secara menyeluruh hingga penetapan pasangan calon terpilih, Ihsan mengucapkan selamat atas akreditasi sebagai pemantau dan selamat bekerja dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Walikota serentak tahun 2024.

Ukat Saukatudin selaku koordinator umum JRDP dalam mengucapkan terimakasih banyak kepada KPU Provinsi Banten yang telah menerima dan memberikannya akreditasi kepada JRDP sebagai pemantau Pilkada serentak di Provinsi Banten.

“Dalam pelaksanaan pemantauan ini JRDP akan bersikap netral dan terus membersamai penyelenggara pemilu hingga proses pemungutan dan penghitungan suara selesai dilaksanakan,” katanya.(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News