Beranda Hukum Sopir Truk Kontainer Mabuk yang Tabrak Pemotor Hingga Tewas di Cikande Jadi...

Sopir Truk Kontainer Mabuk yang Tabrak Pemotor Hingga Tewas di Cikande Jadi Tersangka

Truk terbakar di Jalan Raya Cikande setelah menabrak 2 Pengendara Motor

KAB.SERANG – Polres Serang akhirnya telah resmi menetapkan Irfan Hanafiah (29) sebagai tersangka karena kelalaiannya menyetir truk saat mabuk di Jalan Raya Serang-Tangerang, tepatnya di Cikande Asem, Kabupaten Serang, Banten. Akibatnya satu orang pemotor tewas.

“Iya mulai hari ini sudah kami tetapkan tersangka,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Serang, Ipda Sandhi Pribadi saat dihubungi BantenNews.co.id via pesan Whatsapp pada Rabu (14/8/2024) malam.

Irfan disangkakan Pasal 310 dan 312 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan soal kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan. Polisi mengamankan dua barang bukti saat menetapkan Irfan sebagai tersangka.

“Untuk barang bukti 1 kendaraan container dan 2 sepeda motor,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Peristiwa bermula saat truk kontainer yang dikemudikan Irfan melaju dari arah Serang menuju Tangerang. Pada saat melintas di lokasi kejadian, truk kontainer menabrak Honda Vario B 3849 UXV yang dikendarai Aris Munandar (29), yang hendak berbelok masuk ke dalam areal gudang PT Bulog.

Setelah menabrak pemotor, sopir truk melarikan diri, dan kembali menabrak pemotor Honda GL A 4365 FA bernama Tarmuji Minto (52) warga Desa Penamping, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang.

Korban bersama kendaraannya masuk kolong truk dan terseret sejauh 800 meter saat sopir truk kontainer tersebut berusaha kabur. Korban Tarmuji meninggal dunia di lokasi.

Warga yang mengetahui peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut berusaha mengejar menggunakan motor. Truk akhirnya berhenti setelah tertahan kendaraan lain.

Motor korban yang berada di kolong truk kemudian terbakar dan merambat ke badan truk. Akibatnya, kedua kendaraan tersebut akhirnya terbakar.

Satu orang yaitu pengendara motor meninggal dunia, sedangkan truk kontainer dan sepeda motor terbakar yang disebabkan gesekan dengan badan jalan.

(Dra/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News