Beranda Pendidikan Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang Sasar 32 Ribu Siswa

Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang Sasar 32 Ribu Siswa

Ilustrasi - Foto istimewa

TANGERANG – Pemkot Tangerang melakukan persiapan secara matang menjelang pelaksanaan proyek percontohan (pilot project) Program Makan Bergizi Gratis (MBG) pada 5-9 Agustus 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menuturkan, Pemkot Tangerang terus melakukan koordinasi bersama seluruh stakeholder dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Program MBG di Kota Tangerang.

Berdasarkan hasil persiapan terkini, Pemkot Tangerang akan merealisasikan program tersebut dengan menyasar 32.981 siswa di SD dan SMP di Kota Tangerang dengan klasifikasi 3.125 siswa (uji coba pada 1 Agustus 2024) dan 29.857 siswa (pilot project pada 5-9 Agustus 2024).

“Kami berkomitmen menyukseskan pelaksanaan pilot project yang akan digelar awal pekan depan ini, semua persiapan matang telah dilakukan, mulai dari penganggaran, pelaksanaan, sampai pendistribusiannya nanti,” ujar Herman, Rabu (31/7/2024).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga telah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah yang direncankaan sebagai lokus realisasi dari Program MBG di Kota Tangerang. Saat ini, Pemkot Tangerang akan menunjuk 36 sekolah, serta direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung.

“Setelah melakukan persiapan panjang, kami akan menambah jumlah sasaran dan sekolah yang terlibat dalam pelaksanaan pilot project ini, kami juga berharap semuanya dapat berjalan lancar serta mampu diadopsi secara nasional,” pungkasnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga akan melaksanakan uji coba Program MBG sebagai bagian dari persiapan teknis pada 1 Agustus 2024.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News