Beranda Komunitas Janjikan Bonus Rp30 Juta, Pemkot Cilegon Klaim Tidak Ada Kafilah Cabutan

Janjikan Bonus Rp30 Juta, Pemkot Cilegon Klaim Tidak Ada Kafilah Cabutan

Para peserta asal kafilah Cilegon pada MTQ XXI tingkat Provinsi Banten. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menjanjikan bonus Rp30 juta bagi peserta asal kafilah Cilegon yang mendapatkan medali emas pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI tingkat Provinsi Banten tahun 2024.

Diketahui, perhelatan MTQ XXI tingkat Provinsi Banten tahun ini diselenggarakan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada 23-27 Juli 2024.

“Kita berikan bonus Rp30 juta untuk yang dapat emas, kita tidak bicara perak supaya semuanya mikir emas,” kata Walikota Cilegon, Helldy Agustian usai pelepasan kafilah Cilegon di Masjid Nurul Iman, Senin (22/7/2024).

Helldy berharap, pada penyelenggaraan MTQ XXI tingkat Provinsi Banten tahun ini, kafilah Cilegon ditargetkan menempati urutan ke 3 dari 8 kabupaten dan kota yang mengikuti.

Ia juga memastikan para peserta kafilah Cilegon pada MTQ XXI tahun ini merupakan putra-putri asli daerah, bukan dari daerah lain.

“Kita sudah pastikan tidak ada yang dari luar. Semua asli wong Cilegon karena kita sudah instruksikan kepada Ketua Harian LPTQ dan sudah dijalankan. Kemarin kita peringkat ke 6,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kota Cilegon Hayani mengungkapkan ada sebanyak 64 peserta asal kafilah Cilegon yang diberangkatkan pada MTQ XXI tingkat Provinsi Banten tahun ini.

“Cabang lomba ada 12 majelis dan itu nanti dipecah sesuai golongan masing-masing,” ucapnya.

Ia mengakui para peserta dari kafilah daerah lain memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata dan itu menjadi tantangan tersendiri bagi kafilah Cilegon. Meski begitu, Hayani meyakini anak-anak asuhnya akan mampu bersaing dan menghadapinya.

“Tantangan yang kita hadapi peserta secara umum itu hebat-hebat, sehingga kita butuh stamina yang ekstra, kemampuan yang mendukunh. insya Allah kita mampu menghadapinya,” tutupnya. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News