Beranda Olahraga Atlet BMX Freestyle Kota Serang Raih Prestasi Gemilang di Kejuaraan Nasional

Atlet BMX Freestyle Kota Serang Raih Prestasi Gemilang di Kejuaraan Nasional

Atlet BMX Freestyle Kota Serang, Heru Anwari (juara 2) kembali ke tanah air setelah 5 tahun menjajaki berbagai negara di Amerika, Kanada, dan Australia

SERANG – Atlet BMX Freestyle Kota Serang, Heru Anwari, kembali ke tanah air setelah 5 tahun menjajaki berbagai negara di Amerika, Kanada, dan Australia. Kedatangannya kali ini bukan hanya untuk mengobati rasa rindu kampung halaman, tetapi juga untuk mengasah kemampuannya dengan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BMX Freestyle Park and Flatland Yogyakarta pada 7 Juli 2024.

Kejuaraan yang digelar di Ramada by Wyndham Bike Park ini diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Selain untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut, Kejurnas BMX ini juga diharapkan mampu menjaring atlet-atlet potensial untuk menghadapi SEA Games dan kejuaraan BMX di Thailand.

“Melalui kejuaraan nasional ini, kita mendapatkan atlet-atlet terbaik untuk dikirim ke kejuaraan internasional di Thailand,” kata Panitia Penyelenggara, Jadi Rajagukguk, Rabu (17/7/2024).

Banten sendiri mengirimkan 5 atlet BMX dalam gelaran tahunan ini, termasuk Heru Anwari, Adhika Tangguh, dan Achmad Farhan dari Kota Serang. Berbeda dengan Riski Andika dan Ardhian Munthe dari Kota Tangsel yang mendapat dukungan dari ISSI Tangsel, ketiga atlet Kota Serang ini mengikuti kejuaraan secara mandiri dengan biaya pribadi.

Heru Anwari berharap pemerintah daerah dapat terus mendukung para atlet berprestasi dalam berbagai bidang untuk menumbuhkan generasi penerus dan terus mengharumkan nama bangsa.
Berikut prestasi yang diraih atlet BMX Banten pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BMX Freestyle Park and Flatland Yogyakarta:

Heru Anwari (Kota Serang) meraih Medali Perak Flatland Elit
Riski Andika (Kota Tangsel) meraih Tiket Mewakili Banten di PON XXI/PON ACEH-SUMUT 2024
Achmad Farhan (Kota Serang) dapat masuk Qualifikasi Final Elit Bmx Street Kejurnas 2024.

Heru mengatakan prestasi ini menjadi bukti dedikasi dan kerja keras para atlet BMX Banten dalam mengharumkan nama daerah dan bangsa di kancah nasional dan internasional. “Diharapkan dengan dukungan yang berkelanjutan dari pemerintah dan berbagai pihak, para atlet BMX Banten dapat terus meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan,” harapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News