Beranda Hukum Marak Kejahatan Jalanan, Polres Cilegon Bentuk Tim Street Crime

Marak Kejahatan Jalanan, Polres Cilegon Bentuk Tim Street Crime

Kapolres Cilegon, AKBP Kemas Indra Natanegara. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kejahatan jalanan di Kota Cilegon, Polres Cilegon membentuk tim Street Crime.

Pembentukan tim Street Crime itu merupakan respon dari maraknya kejahatan jalanan, khususnya di malam hari yang terjadi di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Kita ada Street Crime yang terdiri dari 40 orang gabungan dari Samapta, Reskrim, Bimas, dan Lantas. Jadi kita antisipasi kejahatan jalanan, baik itu tawuran, balap liar, bajing loncat dan sebagainya,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Kemas Indra Natanegara, Kamis (11/7/2024).

Kemas mengungkapkan, tim Street Crime yang merupakan program prioritas itu nantinya akan berpatroli setiap malam di wilayah hukum Polres Cilegon.

Selain membentuk tim Street Crime, Polres Cilegon juga akan melaksanakan patroli cyber untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya rencana kejahatan jalanan seperti tawuran antar kelompok gangster.

“Karena biasanya para gangster ini merencanakannya melalui media sosial. Mereka saling menantang untuk tawuran untuk eksistensi dan popularitas,” ungkap Kemas.

Oleh karena itu, Kemas mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dengan baik agar tidak terlibat dalam kejahatan tersebut.

“Kami mengimbau dari kepolisian untuk orang tua agar anaknya jangan sampai terlibat tawuran dan kejahatan lainnya. Awasi penggunaan handphone-nya. Jangan lengah dan jangan sekali-kali mencoba,” tutupnya. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News