Beranda Peristiwa Dua Siswa di Lebak Tewas Tenggelam di Bekas Galian Pasir

Dua Siswa di Lebak Tewas Tenggelam di Bekas Galian Pasir

Kedua korban meninggal dunia akibat tenggelam di bekas galian pasir. (Foto: Sandi/Bantennews.co.id)

LEBAK – Hafiz (16) dan Yusgio (16) siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rangkasbitung tewas tenggelam di bekas galian pasir, Sabtu (10/5/2024).

Lokasi bekas galian pasir itu berada di Kampung Ciseke, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Serka Ujang Haris, Babinsa Desa Jatimulya mengatakan, saat kejadian kedua korban sedang membersihkan badan di eks galian pasir. Keduanya baru saja melakukan orientasi Paskibra disekitar wilayah tersebut.

“Kedua korban sedang membersihkan tangan dan baju di area eks galian pasir, tiba-tiba saja terpeleset dan tenggelam, ketika melihat temannya tenggelam Yusgio berusaha menolong dan ikut tenggelam,” kata Ujang saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (10/5/2024).

Ia mengungkapkan, kedua korban berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan saat ini sudah dibawa ke RSUD Adjidarmo,” ujarnya.

Sementara itu, Faris Abdilah, pembina Paskibra SMKN 1 Rangkasbitung mengatakan, kegiatan orientasi Paskibra dilakukan bukan di bekas galian pasir, tapi dilakukan di sawah.

“Berhubung kondisi para Paskibra kotor maka mereka membersihkan diri di eks galian pasir tersebut, saat sedang membersihkan diri tiba-tiba korban terpeleset dan tenggelam,” ucap Faris.

Ia menambahkan, BPBD Lebak yang dibantu oleh TNI dan warga sekitar berhasil menemukan kedua korban dalam keadaan meninggal dunia.

“Kedua korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News