Beranda Peristiwa Swafoto di Atas Jembatan, 15 Orang di Lebak Terjatuh ke Sungai

Swafoto di Atas Jembatan, 15 Orang di Lebak Terjatuh ke Sungai

Warga saat swafoto di atas jembatan gantung. (IST)

LEBAK– Diduga sling penyangga jembatan putus, 15 orang yang sedang swafoto di atas jembatan gantung terjatuh ke sungai. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami trauma.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (10/4/2024). Para korban terdiri dari anak-anak, remaja hingga dewasa itu akan melaksanakan ziarah kubur dengan menyeberangi jembatan gantung yang melintang di aliran sungai tepatnya di Kampung Ciheudang, Desa Leuwiipuh, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Banjarsari, Sesi mengatakan, sling jembatan yang terputus tersebut lantaran kondisi jembatan yang sudah usang ditambah banyaknya beban yang berada di atas jembatan tersebut.

“Saat kejadian ada sekitar 15 orang yang sedang berada di atas jembatan, posisi para korban sedang selfie di atas jembatan gantung dan tiba-tiba saja slingnya terputus dan 15 orang yang berada di atas jembatan pun terjatuh ke sungai,” kata Sesi saat dihubungi, Kamis (11/4/2024).

Ia mengungkapkan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, para korban yang terjatuh langsung ditangani  i puskesmas.

“Saat itu juga tim kesehatan dari puskesmas terjun ke lokasi. Korban langsung mendapat perawatan, semua baik-baik saja dan sebagian telah pulang ke rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini jembatan gantung tersebut tidak bisa dilalui oleh warga karena sling yang terputus.

“Jembatan itu sudah pernah diusulkan untuk dibangun kembali namun waktu itu terkendala adanya Covid-19. Sehingga batal dilakukan. Namun, informasinya tahun 2024 ini (dibangun)” ucapnya. (San/Red).

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News