Beranda Pemerintahan Jalur Frontage Menuju Kidemang Tahap Siap Digunakan

Jalur Frontage Menuju Kidemang Tahap Siap Digunakan

Walikota Serang, Syafrudin meninjau langsung terhadap kesiapan penggunaan jalur Frontage di jalan terusan Perumahan TMI, TBL, dan BIP yang mengarah ke Kidemang

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin meninjau langsung terhadap kesiapan penggunaan jalur Frontage di jalan terusan Perumahan TMI, TBL, dan BIP yang mengarah ke Kidemang, Kelurahan Unyur, Kota Serang pada Selasa (11/9/2023).

Dalam kunjungannya, Syafrudin memastikan bahwa segala persiapan untuk penggunaan jalur Frontage telah mencapai tahap yang siap digunakan. “Penggunaan Frontage ini semuanya sudah siap, mulai dari palang pintu, sirine, hingga rambu-rambu lalu lintas. Semuanya telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” ujarnya dengan optimis.

Syafrudin juga menyatakan mulai Rabu besok, dengan catatan tidak ada hambatan, patok akan dicabut oleh pihak Kementerian Perhubungan yang didampingi oleh Pemerintah Kota Serang. Setelah pencabutan, jalur ini akan segera mendapatkan pengaspalan sepanjang 32 meter, dengan 16 meter di sebelah kanan dan kiri.

“Dalam waktu kurang dari 1 minggu, semua persiapan akan selesai, dan jalur Frontage ini dapat segera dimanfaatkan. Selanjutnya, pada tahun 2024, rencananya akan dibangun Flyover,” tambahnya.

Syafrudin juga mengingatkan warga sekitar untuk menjaga kebersihan jalur ini. “Kami mengimbau kepada warga lingkungan sekitar agar tidak membuang sampah sepanjang jalan ini. Kami berharap RT, RW, Lurah, dan Camat setempat akan bertanggung jawab dalam membersihkan sampah tersebut, mengingat jalan ini akan menjadi jalur utama yang digunakan,” lanjutnya.

Dengan pembukaan jalur Frontage ini, Pemerintah Kota Serang berharap bahwa kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di Terowongan Kaligandu akan dapat teratasi, dan lalu lintas akan menjadi lebih lancar. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News